Breaking News:

LRT Turut Layani Atlet Bowling World Cup 2019 Menuju Jakabaring Pebowling Dunia Terhindar dari Macet

Seluruh atlet dunia yang datang ke Palembang, Sumatera Selatan diangkut dengan LRT Sumsel menuju Jakabaring Sport Center (JSC)

Editor: adi kurniawan
Handout/Sripoku.com
Gunakan LRT Para Atlet Bowling World Cup 2019 Menuju Jakabaring Terhindar dari Macet 

LRT Turut Layani Atlet Bowling World Cup 2019 Menuju Jakabaring Pebowling Dunia Terhindar dari Macet

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Bowling World Club 2019 55th Qubica AMF pada 16-24 November 2019, menjadi kesempatan bagi kereta ringan LRT Sumsel untuk membanggakan Indonesia.

Pasalnya, seluruh atlet dunia yang datang ke Palembang, Sumatera Selatan diangkut dengan LRT Sumsel menuju Jakabaring Sport Center (JSC).

"Begitu tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, mereka menggunakan LRT menuju JSC. Dengan naik LRT mereka lebih nyaman dan terhindar dari kemacetan jalan raya," kata Kabalai Pengelola Kereta Api Rungan Sumatera Selatan Rosita di Palembang, saat mengikuti rapat evaluasi penyelenggaraan LRT Sumsel, Sabtu (16/11/2019).

Diangkutnya para atlet bowling dunia dengan LRT Sumsel menambah kebanggaan karena menampilkan wajah Indonesia yang modern.

Para atlet pun terhindar dari kelelahan yang berlebihan karena tidak mengalami kemacetan di jalan raya.

"Peran LRT Sumsel di turnamen ini membuktikan pembangunan kereta api ringan tidak hanya untuk Asian Games 2018 lalu, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan olahraga selanjutnya. Di samping tentunya melayani pergerakan masyarakat sehari-hari," tutur wanita berhijab ini.

132 Pebowling Dunia dari 76 Negara Kumpul di Palembang, Ikuti Bowling World Cup 2019 di Jakabaring

Sejak dioperasikannya pada Juli 2018, LRT Sumsel telah mencapai lebih 3 juta orang.

Untuk rata-rata harian jumlah penumpang yang diangkut dibulan oktober mencapai 7,276 penumpang per hari.

"Animo penumpang masih lebih tinggi pada akhir pekan (weekend), Jumlah penumpang yang diangkut pada akhir pekan mencapai 10,207 penumpang, sementara pada hari biasa (weekday) berjumlah 6,256 penumpang, lebih rendah dibanding hari libur, maka terlihat animo masih lebih besar pada pekan," kata Rosita.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved