Wakili Sumsel, SMAN 6 Juarai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Wakili Sumsel, SMA Neheri 6 Juarai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Wakili Sumsel, SMAN 6 Juarai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Ist
- SMA Negeri 6 Palembang berhasil mewakil Provinsi Sumatera Selatan diajang lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat Nasional. 

Wakili Sumsel, SMAN 6 Juarai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- SMA Negeri 6 Palembang berhasil mewakil Provinsi Sumatera Selatan diajang lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter tingkat Nasional. Rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya diberikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas pencapaian prestasi tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melalui Sekertaris Tim Pembina (TP) UKS Provinsi Sumatera Selatan
yang juga menjabat PLT Karo Kesra M Iqbal Alisyahbana mengatakan, pada tahun ini Sumsel berhasil menyabet juara pertama untuk kategori best character dari tiga kategori penilaian yakni, best achievement dan best performance

"Untuk kategori ini merupakan kali pertama diadakan dan Sumsel berhasil mendapatkan predikat tersebut untuk pertama kalinya," ujarnya disela kegiatan malam Anugerah LSS Tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dengan pencapaian predikat best character, kata Iqbal selaras dengan apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepimpinan Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Wakil Gubernur, Mawardi Yahya yang mengharapkan kedepan guna membentuk insan-insan yang berkarakter.

Selain itu, Raihan ini menjadi catatan perbaikan prestasi Sumsel pada ajang yang sama di tahun sebelumnya. Pada 2018 silam SMA Negeri 3 Palembang mewakili Provinsi Sumsel mendapatkan juara ketiga dengan kategori best performance.

Dan tahun ini Tim Pembina UKS Pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menyelenggarakan LSS Berkarakter yang diikuti oleh 82 Kabupaten dari 26 Provinsi dengan jumlah sekolah sebanyak 96.

Dimana acuan penilaian dalam menentukan pemenang LSS Berkarakter tahun 2019 ini yakni, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan sekolah sehat yang mengacu pada Trias UKS. "Alhamdulillah kita berhasil lolos tiga penilaian tersebut dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel," katanya.

Diharapkan, kedepan pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan juga menjadi pemacu agar semakin baik lagi. Turut hadir dalam malam anugerah LSS Berkarakter yakni PLT Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan, Dra Hj Lesty Nuraini, Kepala SMAN 6 Palembang, dan Kepala Puskesmas Basuki Rahmat (Cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved