Berita Palembang

Tersangka Pencurian Motor di Rumah Kos Jalan Banten VI Palembang Dilumpuhkan Polisi Dengan Tembakan

Gusti (19) tersangka Curanmor merupakan warga Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.

Tersangka Pencurian Motor di Rumah Kos Jalan Banten VI Palembang Dilumpuhkan Polisi Dengan Tembakan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Tersangka Gusti (duduk) dengan kaki diperban usai diterjang timah panas anggota Pidum POlrestabes Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Melawan dan mencoba melarikan diri saat akan ditangkap, Gusti (19) tersangka Curanmor, warga  Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh anggota Polrestabes Palembang, Sabtu (9/11) sekitar pukul 23.00.

Pelaku ditangkap anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang, lantaran aksinya melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor (Curanmor) Pada 7 November 2019 lalu, sekitar pukul 03.00.

Korban M Reza Ferdian (19) warga Desa Kertosono, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas yang kosan di Jalan Banten VI Kelurahan SU II Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Pidum Iptu Ginting membenarkan bahwa anggotanya yang dipimpin Kasubnit Pidum Ipda Andrean berhasil menangkap pelaku saat sedang nongkrong tak jauh dari rumahnya.

"Namun saat akan ditangkap pelaku melawan dan mencoba kabur dari petugas kita serta sudah diberikan peringatan masih tetap mencoba kabur, hingga anggota kita terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan  di kaki kanannya," katanya, minggu (10/11).

Pelaku melakukan aksi curanmor seorang diri pada 7 November 2019 lalu sekitar pukul 03.00 WIB, ketika korban bangun dan melihat sepeda motor milik korban jenis Honda BeAT warna putih BG 6153 ACM sudah tidak Ada lagi.

Selain motor, pelaku juga mengambil satu ponsel realme, yang diletakkan dalam kosannya di Jalan Banten VI, Kost Bu Lina, Kecamatan SU II sudah tidak ada lagi.

"Atas laporan korban anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti motor korban yang sudah diubah warnanya hingga tidak terlihat mencurigakan," bebernya.

Sedangkan, pelaku Gusti mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curanmor disaat korbannya tertidur lelap di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ya pak saya melakukan aksi itu dengan cara masuk melalui jendela kemudian mengambil kunci motor di atas meja lalu membawa motor tersebut pergi," bebernya.

Setelah mendapatkan motornya, lanjut dia mengatakan motor tersebut lantas dirubah warna menjadi warna orange di daerah Gandus.

"Motor hasil curian ini pak saya gunakan sendiri untuk sehari-hari," tutupnya. (diw).

Kecelakaan di Kawasan SPBU Golf Palembang, Polisi Benarkan Pengendara Mobil Mengantuk

Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November, Pemkab Muaraenim Buka 263 Lowongan CPNS

Tunggu Tanggal Mainnya, Masyarakat Muba Nanti Buat Paspor tak Harus ke Palembang

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved