Bagaimana Cara Aman Memutihkan Kulit Wajah untuk Pria?

Tidak sedikit pula yang mencari cara memutihkan kulit wajah karena berbagai alasan, misalnya memperbaiki penampilan agar tidak kusam dan meningkatkan

SRIPOKU.COM - Bicara soal produk perawatan kulit, pria biasanya memiliki rutinitas yang lebih sederhana dibanding wanita. Tujuan perawatan kulitnya juga berbeda-beda, mulai dari perawatan harian hingga ingin mencerahkan kulit.

Tidak sedikit pula yang mencari cara memutihkan kulit wajah karena berbagai alasan, misalnya memperbaiki penampilan agar tidak kusam dan meningkatkan kepercayaan diri.

Di pasaran, produk pemutih wajah dikenal dengan banyak nama, seperti skin lightening, bleaching, whiteners, brighteners, maupun fading creams. Namun, pada dasarnya fungsinya sama saja, yakni mengurangi produksi melanin pada kulit untuk menjadikannya lebih putih.

Tips Perawatan kulit Wajah Dari Ahli Kecantikan Agar Tampil Cantik Bersinar di Hari Raya

Cegah Penuaan, Pria Juga Perlu Perawatan Kulit agar Tetap Terlihat Muda Dan Segar, Ini Solusinya

Perusahaan kosmetik juga biasanya membagi produk mereka berdasarkan jenis kelamin, yakni kosmetik khusus pria maupun wanita.

Kulit pria memang biasanya lebih tebal dari wanita, tapi kita tidak perlu memilih produk berlabel ‘untuk pria’ karena elemen dasar skin care yang digunakan oleh pria dan wanita pada dasarnya sama saja.

Untuk mengetahui cara memutihkan kulit wajah pria yang terbaik, tentu saja kita harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Pasalnya, memutihkan kulit wajah merupakan proses yang tidak sebentar, mahal, hasilnya kadang kala tidak sesuai dengan harapan.

Dalam beberapa kasus, cara atau obat tertentu bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan jika kita menggunakan produk pemutih wajah yang tidak aman dan abal-abal.

Memutihkan wajah
Terdapat dua cara memutihkan kulit wajah pria yang awam dilakukan di dunia, yakni menggunakan perawatan laser dan menggunakan krim wajah.

Krim wajah yang dimaksud biasanya mengandung hidrokuinon maupun steroid, namun krim ini sebaiknya hanya digunakan dengan resep dokter sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Nomor: HK.00.05.42.1018 Tentang Bahan Kosmetik.

Banyak krim atau obat pemutih wajah yang dapat kita beli di pasaran, namun pastikan mencermati komposisinya sebelum membeli.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved