Apa yang Harus Dilakukan jika Pasangan Ketahuan Selingkuh?

Sayang, perselingkuhan masih kerap terjadi pada banyak pasangan. Karena bagi setiap pihak yang menjalin hubungan, komitmen untuk saling setia tentu sa

Apa yang Harus Dilakukan jika Pasangan Ketahuan Selingkuh?
SRIPOKU.COM/Antoni
Ilustrasi - Perselingkuhan masih kerap terjadi pada banyak pasangan. Karena bagi setiap pihak yang menjalin hubungan, komitmen untuk saling setia tentu sangat diidamkan. 

SRIPOKU.COM - Sayang, perselingkuhan masih kerap terjadi pada banyak pasangan. Karena bagi setiap pihak yang menjalin hubungan, komitmen untuk saling setia tentu sangat diidamkan.

Mengetahui pasangan tidak setia dan berselingkuh, tentu menjadi mimpi buruk. Kamu pun mungkin kebingungan untuk menentukan langkah selanjutnya, jika pasangan ketahuan selingkuh.

Apa pun alasan pasangan berselingkuh, menjaga agar diri tak terpuruk harus bisa dilakukan.

Mengapa Pria Cari Pasangan Selingkuh? 7 Kemungkinan Alasannya: Ketidakdewasaan hingga Narsisistik

Curiga Pasangan Selingkuh, Bisa Diketahui Lewat Suara

Beberapa tips ini diharapkan dapat membantu bila pasangan ketahuan selingkuh dan mengingkari janji yang telah dijalin.

1. Menerima perasaan "negatif" yang muncul
Pasangan yang ketahuan selingkuh tentu menimbulkan kesedihan mendalam. Perasaan kecewa, terluka, bingung dengan kondisi yang terjadi, bahkan gejala depresi, wajar dirasakan.

Penting untuk diingat, perasaan tersebut harus kamu terima. Walau berusaha memaafkan pasangan, perasaan "negatif" tersebut tak akan hilang begitu saja. Terima dengan lapang dada bahwa kamu memang sedang bersedih dengan kondisi ini.

2. Cari cara untuk menjaga diri sendiri
Selain reaksi emosional, kondisi fisik juga rentan terganggu pasca-pasangan ketahuan selingkuh. Gangguan fisik tersebut dapat berupa mual, gangguan pencernaan, gangguan tidur, tergoncang, hingga gangguan makan.

Setelah dapat melewati shock berat di awal, lakukan usaha-usaha untuk tetap menjaga diri. Misalnya, mengonsumsi makanan bergizi, tidur secara teratur, minum air putih secukupnya, serta berolahraga.

Mengajak sahabat untuk bertamasya dan liburan, atau melakukan solo traveling, juga bukan menjadi masalah.

Mungkin terasa berat, tetapi kamu dapat melakukan usaha terbaik untuk menghadapi hal ini.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved