Tito Karnavian Disemprot Johan Budi Karena Telat, Mantan Kapolri: Sudah Engga Pakai Rem Itu Pak

Tito Karnavian Disemprot Johan Budi Karena Telat, Mantan Kapolri: Sudah Engga Pakai Rem Itu Pak.

Tito Karnavian Disemprot Johan Budi Karena Telat, Mantan Kapolri: Sudah Engga Pakai Rem Itu Pak
Istimewa
Johan Budi dan Tito Karnavian, Disemprot Johan Budi Karena Telat, Mantan Kapolri: Sudah Engga Pakai Rem Itu Pak 

Mendagri Tito Karnavian Disemprot Johan Budi Karena Telat,
namun Mantan Kapolri memberikan alasan:"Sudah Engga Pakai Rem Itu Pak." selain itu, Tito menjelaskan beberapa hal karena alasan telatnya kepada mantan Pimpinan KPK dan Jubir Jokowi tersebut.

Tito Karnavian Disemprot Johan Budi Karena Telat, Mantan Kapolri: "Sudah Engga Pakai Rem Itu Pak."

Demikian salah satu jawaban dari Mendagri Tito Karnavian, ketika ditegus Johan Budi lantaran dia terlambat datang, karena seharusnya rapat dimulai sejak pukul 13.00 WIB, tetapi Tito Karnavian datang pukul 13.30 WIB, terlambat 30 menit dari waktu yang ditetapkan.

Teguran kepada Mendagri atau Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian disampaikan oleh Johan Budi, mantan pimpinan KPK itu, saat Tito menghadiri rapat dengan Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

"Mohon maaf Pak Mendagri, tadi kita sudah buka rapat, lalu kita skors. Sekarang saya tanyakan kepada anggota Komisi II, apakah skors dapat kita cabut," kata Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia saat membuka rapat di ruang rapat Komisi II DPR RI, Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2019) seperti dilansir Tribunnews.com.

"Setuju," jawab para anggota Komisi II DPR RI.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi lalu menyinggung keterlambatan Tito. Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini meminta Tito tak lagi telat dalam menghadiri rapat dengan komisi II selanjutnya.

"Assalamualaikum, perkenalkan Pak Mendagri. Jadi kalau rapat jangan telat, Dan bapak kepala badan nasional pengelola perbatasan. Nama saya Johan Budi Sapto Pribowo, fraksi PDIP, Dapil (Jawa Timur) VII . Nomor anggota A219," kata Johan.

Tahu Mendapatkan teguran atau disemprot, Tito Karnavian langsung meminta maaf kepada anggota DPR RI Komisi II dan menjelaskan kronologis mengapa dia terlambat datang.

Tito Karnavian mengaku datang terlembat menghadiri rapat karena harus menghadiri acara serah terima jabatan Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia pun mengakui jarak dan kondisi macet di Jakarta membuatnya tidak bisa datang tepat waktu.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved