Datangi Kampung Halaman Tito Karnavian di Palembang, Komunitas ID42NER Berikan Bantuan

Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan ID42NER, turut menggandeng Auto 2000 dan temen-teman TOC khususnya Innova Comunity.

Datangi Kampung Halaman Tito Karnavian di Palembang, Komunitas ID42NER Berikan Bantuan
dok.id42ner
Komunitas Id42ner foto bareng sebelum memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Karang Anyar, Gandus. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebakaran besar di daerah karang Anyar beberapa waktu lalu menghanguskan puluhan rumah warga di kawasan tersebut.

Masyarakat yang menjadi korban sangat membantukan uluran tangan kita sebagai sesama manusia yang bersaudara.

Hal ini pula yang membuat salah satu komunitas mobil di Palembang, ID42NER (Indonesia Fortuner), tergerak hatinya untuk memberikan bantuannya.

ID42NER sendiri merupakan sebuah komunitas pecinta mobil, khususnya Mobil Toyota Fortuner.

Aksi anggota id42ner ketika membagikan bantuan untuk korban kebakaran di Karang Anyar Gandus.
Aksi anggota id42ner ketika membagikan bantuan untuk korban kebakaran di Karang Anyar Gandus. (dok.id42ner)

Melalui Mursal Fort 416 yang merupakan Ketua Chapter Palembang saat diwawancarai sripoku.com Rabu (6/11/2019), mengatakan hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk aksi sosial bagi sesama.

Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan ID42NER, turut menggandeng Auto 2000 dan temen-teman TOC khususnya Innova Comunity.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019 lalu ini, menerjunkan 25 mobil dari ID42NER.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut ID42NER, memberikan bantuan berupa yang berfokus pada tempat penampungan air, keperluan dapur seperti kompor, serta memberikan bantuan berupa kain selimut.

"Untuk bantuan yang kami berikan lebih fokus pada keperluan untuk orang banyak serta jangka pakai yang lama," jelas Mursal Fort 416 Ketua Chapter Palembang.

Kegiatan tersebut menurutnya, mendapat antusias yang sangat besar dari masyarakat, terutama bagi korban yang rumahnya terbakar.

Dari kegiatan bakti sosial tersebut, Mursal mewakilkan seluruh member ID42NER berharap jika perbuatan yang mereka lakukan dapat dicontoh dan memberikan inspirasi bagi club-club lainnya, bukan hanya klub mobil saja, untuk tergerak memberikan bantuan juga kepada masyarakat yang sedang membutuhkannya.

Selain itu Mursal juga menyampaikan harapannya, bahwasanya dari kegiatan tersebut dapat ladang amal untuk seluruh member ID42NER.

Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved