Berita OKU Selatan

BPBD OKU Selatan Imbau Warga Bermukim di Tebing dan DAS untuk Waspada Rawan Longsor

Kepala BPBD OKU Selatan H, Donny Agusta, SKM, MM menghimbau masyarakat untuk ekstra waspada, terutama di wilayah yang rawan bencana longsor.

BPBD OKU Selatan Imbau Warga Bermukim di Tebing dan DAS untuk Waspada Rawan Longsor
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH/FB
Bencana tanah longsor ringan yang terjadi di pinggiran jalan Raya Wilayah diantara Desa Simpang Lubuk Dalam dengan Desa Pagar Dewa Kecamatan Muaradua Kisam, Minggu (3/11/2019). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Mulai memasuki musim penghujan di awal November ini,  Kepala BPBD OKU Selatan H, Donny Agusta, SKM, MM menghimbau masyarakat untuk ekstra waspada, terutama di wilayah yang rawan bencana longsor.

Hal itu mengingat Kabupaten OKU Selatan memiliki tanah gambut sehingga merupakan salah satu wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang rawan terhadap bencana longsor.

"Diharapkan masyarakat selalu waspada dan berhati-hati, terutama masyarakat yang berdomisili di pinggiran tebing dan DAS,"ujar Donny, Selasa (5/11/2019).

Sutina PRT Mengaku Melahirkan dalam Posisi Berdiri Bayinya Langsung Jatuh dan Dimasukan Mesin Cuci

Oknum Guru SD Diduga Cabul Memilih Menghilang, Polres OKI Dalami Laporan Para Korban

KONI Muaraenim Siapkan Rp 4 Miliar untuk Bonus Atlet yang Berhasil Menyumbang Medali di Porprov

Dikatakannya, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bulan November sudah memasuki musim penghujan, yang kerap menimbulkan bencana longsor khusushya di wilayah Bumi Serasan Seandanan.

"Memang berdasarkan BMKG Bulan November sudah memasuki musim penghujan, untuk warga yang bepergian di malam hari waspada juga terhadap pohon tumbang,"tambahnya.

Pantauan Sripoku.com, Kota Muaradua dan sekitar mulai diguyur hujan deras sejak pukul 15.30 sore, yang berlangsung selama beberapa jam.

Terakhir, dampak dari mulainya musim penghujan salah satu akses jalan Kecamatan Kisam Ilir- Muaradua Kisam mengalami longsor hingga ke bibir jalan raya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved