Meski Bermain Tanpa Okto Karena Sanksi Komdis, Pelatih Kas Hartadi Tetap Waspadai Persewar Waropen

Meski Bermain Tanpa Okto Karena Sanksi Komdis, Pelatih Kas Hartadi Tetap Waspadai Persewar Waropen

Meski Bermain Tanpa Okto Karena Sanksi Komdis, Pelatih Kas Hartadi Tetap Waspadai Persewar Waropen
DOK.MEDIA OFFICER
Kas Hartadi (kiri) didampingi Mayumi Itsuwa Asisten Manajer SFC 

Meski Bermain Tanpa Okto Karena Sanksi Komdis, Pelatih Kas Hartadi Tetap Waspadai Persewar Waropen

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---  Meski Bermain Tanpa Okto Karena Sanksi Komdis, Pelatih Kas Hartadi Tetap Waspadai Persewar Waropen

Head coach Sriwijaya FC Kas Hartadi nampaknya tak ingin lengah dengan absennya wingback Persewar Oktavianis Maniani dan asisten pelatih Crolina Ivak pada laga perdana babak 8 besar Liga 2 yang akan dimainkan di Stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019) mendatang.

"Gak juga sih (menguntungkan), karena Persewar juga yang pasti tentunya sudah punya pemain pengganti untuk menggantikan peran Okto yang sama bagusnya," ungkap Kas Hartadi.

Eks pemain Galatama yang memperkuat Tim Kramayudha Tiga Berlian, meyakini Persewar tidak pernah kehabisan pemain bagus. Untuk itu mantan pelatih Kalteng Putra ini berharap anak asuhannya fokus saja pada pertandingan.

"Tim Papua tidak pernah kehabisan talenta. Jadi saya yakin, penggantinya juga sama kuat. Jadi, pemain tidak perlu memikirkan siapa-siapa lawan tidak bisa turun. Yang penting fokus saja di pertandingan," ujarnya.

Seperti biasa bapak 3 putra ini mengabarkan skuad Sriwijaya FC terus melakukan persiapan menuju babak 8 besar. Ambrizal dkk, terus digebleng dalam program latihan fisik.

"Ya, tentunya saat ini kita masih fokus ke fisik. Latihan speed dan endurance dulu. Setelah itu, mungkin dua hari kedepan kita mulai perispan ke taktik strategi," kata pelatih asal Solo.

Seperti diketahui Persewar Waropen nampaknya belum bisa menurunkan salah wingback Oktavianus Maniani.

Pemain yang akrab disapa Okto yang juga merupakan mantan wingback Sriwijaya FC masih menjalani sanksi Komdis. Oktavianis Maniani mendapat sanksi larangan beraktivitas sepakbola di lingkungan PSSI selama 6 bulan karena dinyatakan melakukan pelanggaran menusukkan gagang bendera ke perut wasit pada laga Mitra Kukar versus Persewar, 6 September 2019.

Oktovianus Maniani kelahiran Raja Ampat (Papua) 27 Oktober 1990 yang pernah menjadi gelandang Timnas Indonesia memiliki kelebihan yaitu kecepatan, umpan akurat dan akurasi tendangan.

Selain Okto, asisten pelatih Carolina Ivak juga mendapat sanksi sama. Larangan beraktivitas di sepakbola selama 6 bulan, karena kejadian yang sama. Tidak diperkuatnya Okto dan asisten pelatih Crolina Ivak, jelas berpengaruh besar untuk Persewar.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved