News Video Sripo

Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Sumsel Ajak Pelajar Dan Mahasiswa Musnakan Narkoba

Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Ajak Pelajar Dan Mahasiswa Musnakan Narkoba Setiaknya ada ribuan personil kepolisian Polda Sumsel, TNI, pelajar dan seluru

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Hari jadi Sumpah pemuda yang berlangsung pada hari ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi para pemuda Indonesia.

Setiaknya ada ribuan personil kepolisian Polda Sumsel, TNI, pelajar dan seluruh elemen masyatakat lainnya berkumpul di Plataran BKB (Benteng Kuto Besak) Palembang, Senin (28/10/2019)

Upacara yang berlangsung pada pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai ini menekankan kepada jiwa persatuan bangsa Indonesia

''Momentum hari sumpah pemuda, tidak hanya dimaknai dengan upacara semata tetapi lebih dari pada itu.

3 Menteri Muda Jokowi, Bukti Perjuangan di Hari Sumpah Pemuda dengan Cara Berbeda

48 Peserta Ikuti Lomba Bercerita Lucu Bahasa Silampari yang Digelar Dispora dan GMNI Musirawas

Bagaimana para pemuda bisa menghadapi tantangan kejahatan Trans nasional diantaranya kejahatan narkoba, terorisme dan perdagangan manusia,"ujar Irjen Pol Firli Bahuri kepada Sripoku.com, Senin (28/10/2019)

Jenderal bintang dua tersebut menuturkan bahwa para pemuda juga harus dilibatkan dalam m memberantas kejahatan narkoba, terorisme dan perdagangan manusia ini.

TV Online Indosiar, Link Live Streaming Persib Bandung vs Persija Jakarta, Mulai 15.30 Tonton Disini

"Anak muda wajib tahu akan hak dan kewajiban mana yang saat boleh menyampaikan pendapat dan hari ini hak untuk menyampaikan ekspresi sebagai pemuda untuk itu hari ini mereka kami libatkan dalam pemusnahan narkoba,"katanya

Dalam kesempat ini juga dilakukan pemusnahan, ada 13 kilogram sabu, 20.000 butir pil ekstasi dan 41 kilogram ganja kering di musnahkan.

Barang haram ini merupakan hasil ungkap kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Satres Narkoba Polresta Palembang dalam kurun waktu dua bulan terakhir

Dengan dimusnahkan barang bukti sabu seberat 13 kilogram, 20 ribu butir pil ekstasi dan 40 kilogram ganja kering. Polisi mengklaim telah berhasil menyelamatkan 324.000 jiwa. (CR10)

Penulis: Haris Widodo
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved