Berita PALI

Pasca Dilantik, Hampir Seluruh Anggota DPRD PALI Gadaikan SK ke Bank, Termasuk Jajaran Pimpinan

Pasca Dilantik, Hampir Seluruh Anggota DPRD PALI Gadaikan SK ke Bank, Termasuk Jajaran Pimpinan

Pasca Dilantik, Hampir Seluruh Anggota DPRD PALI Gadaikan SK ke Bank, Termasuk Jajaran Pimpinan
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
25 Anggota DPRD PALI Terpilih Resmi Dilantik, Janji Kerja Amanah. Pasca Dilantik, Hampir Seluruh Anggota DPRD PALI Gadaikan SK ke Bank, Termasuk Jajaran Pimpinan 

Sebulan Pasca Dilantik, Nyaris Seluruh Anggota DPRD PALI Gadaikan SK ke Bank, Termasuk Jajaran Pimpinan

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Sebulan pasca resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Jumat (27/9/2019) lalu, para wakil rakyat beramai-ramai menitipkan Surat Keputusan (SK) mereka ke Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo.

"Benar, sudah lebih dari separuh anggota dewan (DPRD) PALI menggadaikan SK mereka ke kita untuk kredit pinjaman," ungkap Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo, Bambang Hermanto, Jumat (25/10/2019).

Sementara, Ricky Admin Kredit Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo menambahkan, tercatat sudah ada 21 orang dari 25 anggota dewan Kabupaten PALI yang telah melakukan pencairan peminjaman ke Bank dengan menitipkan SK DPRD.

Menurut dia, pengajuan tersebut bahkan sudah ada yang masuk dua hari pasca resmi dilantik. Meski pencairannya bisa pada awal bulan.

Apriyanita Diculik Pelaku, Dibunuh dan Dikubur Pakai Cor Semen, Kondisi Kaki Terikat, Kedalam 50 CM!

Mayat Apriyanita Pertama Kali Ditemukan Penggali Kubur, Terkejut Melihat Mayat Masih Pakai Baju PNS

BREAKING NEWS : Apriyanita, ASN di Palembang yang Hilang,Ternyata Dibunuh, Mayat Dikubur Cor Semen!

"Ada 20 orang anggota DPRD melakukan pencarian di Kantor BSB Talang Ubi dan satunya lagi di Cabang Tanah Abang," jelasnya.

Terkait piminjaman tersebut, dirinya tidak bisa mempublikasi terkait digunakan untuk apa dana tersebut, namun jelas dia, pihak Bank Sumsel Babel hanya bisa mencairkan dana hanya sebatas Rp 1,5 Miliar.

"Kita batasi hanya Rp 1,5 M. Karena untuk lebih banyak kiya terkendala di asuransi. Selain itu rentan waktu yang bermacam-macam," ujarnya.

Diketahui, DPRD PALI sejak sebulan lalu dilantik masih menggunakan Pimpinan Sementara dan pimpinan definitif belum diputuskan serta dilantik, karena masih menunggu SK dari Gubernur Sumsel.

"Ada pimpinan sementara juga sudah menggadaikan SKnya," jelas Ricky.

Belum ditentukannya pimpinan definitif hingga saat ini, diduga ada masalah internal Partai Demokrat lantaran ada dua nama muncul sebagai wakil ketua DPRD PALI.

DPRD Kabupaten PALI bersama DPRD Muratara belum menetapkan Pimpinan Definitif.

Berbeda halnya dengan DPRD Kabupaten Banyuasin, DPRD Ogan Ilir serta DPRD Kota Palembang dan DPRD Sumsel yang telah melantik pimpinan dewan periode 2019-2024.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved