Hendra Gunawan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pamsimas Karya Teladan

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat melakukan peletakan batu pertama program bantuan Pamsimas di Desa Karya Teladan Muara Telingi.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
dok. humas pemkab musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat melakukan peletakan batu pertama program bantuan Pamsimas di Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas, Selasa (22/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengharapkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dapat mempermudah masyarakat desa dalam memperoleh air minum dan sanitasi secara berkelanjutan.

Program Pamsimas adalah untuk mendukung pembangunan sektor air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Musirawas tersebut saat melakukan peletakan batu pertama program bantuan Pamsimas di Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas, Selasa (22/10/2019).

Dalam kesempatan itu bupati juga berpesan, agar sarana yang dibangun melalui program Pamsimas tersebut perlu dijaga dan dilestarikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa akan air minum.

Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

"Air adalah kebutuhan pokok kehidupan manusia.

Dalam pengelolaan harus bijak agar daya guna air bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa, saya berharap pembangunan infrastruktur air minum dan sanitasi segera dapat diselesaikan," ujarnya.

Dikatakan, apabila rencana yang baik dan diikuti dengan tujuan yang baik, maka diyakini akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Program Pamsimas ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung pencapaian target universal akses, yaitu 100 persen akses air minum, nol persen kawasan kumuh dan 100 persen akses sanitasi yang layak diwilayah perdesaan pada akhir tahun 2019.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait dalam pembangunan Pamsimas ini.

Karena ini adalah salah satu pengabdian kita dalam memajukan daerah sesuai dengan semangat AK5, demi mewujudkan Musirawas Sempurna 2021," kata H Hendra Gunawan.

"Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga sarana yang sudah kita bangun bersama dan menerapkan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

Karena saya yakin pembangunan ini kedepannya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di desa ini," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perkim Musirawas Nito Maphilindo menjelaskan, program Pamsimas juga memperbaiki sarana air minum yang sudah dibangun sebanyak 22 unit. Antara lain terdiri dari 11 desa yang didanai APBN dan 11 desa didanai APBD melalui hibah khusus Pamsimas.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved