Yok Liburan ke Yogyakarta. . . Inilah 5 Tempat Wisata Sekitar Prambanan

Daerah istimewa Yogyakarta tak pernah sepi oleh wisatawan baik mancanegara maupun nusantara. Salah satu daerah wisata di Yogyakarta adalah Prambanan.

Yok Liburan ke Yogyakarta. . .  Inilah 5 Tempat Wisata Sekitar Prambanan
https://travel.kompas.com/
Candi Plaosan dipadu view persawahan. (KOMPAS.com/Anggara Wikan Prasetya) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA – Daerah istimewa Yogyakarta tak pernah sepi oleh wisatawan baik mancanegara maupun nusantara. Salah satu daerah wisata di Yogyakarta adalah Prambanan.

Prambanan yang separuh daerahnya masuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan separuhnya lagi masuk administrasi Klaten, Jawa Tengah ini memiliki banyak spot-spot wisata yang tidak boleh kamu lewatkan.

Rombongan Cultural Visit Media Gathering Eksplorasi Candi Prambanan dan Arung Jeram CitraElo

5 Panduan yang Harus Kamu Lakukan saat Berwisata ke Candi Borobudur

Selain Candi Prambanan, terdapat 5 spot wisata lagi yang bisa kamu kunjungi di sekitar Prambanan.

Bagi kamu yang sedang di Prambanan dan ingin menikmati spot-spot wisata di sana, berikut 5 spot wisata sekitar Prambanan yang patut kamu kunjungi:

1. Candi Plaosan
Tempat wisata satu ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 17.30 WIB. Kamu bisa memasukkan Candi Plaosan dalam sekali kunjungan dengan Candi Prambanan dan Candi Sewu karena letaknya berdekatan.

Candi Plaosan dipadu view persawahan. (KOMPAS.com/Anggara Wikan Prasetya)

Candi Plaosan kerap dikaitkan sebagai sebuah saksi dari ikatan cinta suci antara Rakai Pikatan yang beragama Hindu dengan Sri Kaluhuran beragama Buddha.

Oleh karena itu, candi ini kerap dikaitkan juga sebagai Candi Hindu Buddha. Masyarakat sekitar pun percaya bila ada kedua pasangan yang datang ke Candi Plaosan ini maka hubungan keduanya akan langgeng.

Candi ini terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul yang hanya dipisahkan oleh jalan raya. Jarak kedua candi ini hanya 200 meter saja.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved