Gubernur Sumsel Herman Deru : Badminton Sumsel Jangan Sampai Loss Generation

Badminton Jangan Sampai Loss Generation, Pengurus PBSI Sumsel Temui Gubernur Sumsel Herman Deru

IST
Para pengurus PBSI Sumsel saat bersilaturrahmi dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Pemprov Sumsel, Selasa (22/10). 

Badminton Jangan Sampai Loss Generation, Pengurus PBSI Sumsel Temui Gubernur Sumsel Herman Deru

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Calon pengurus PBSI Sumsel yang baru diminta untuk lebih maksimal menggali potensi atlet di daerah-daerah, sehingga generasi atlet bulutangkis, terkhusus di Sumsel terus bermunculan.

Karena dikhawatirkan terjadi loss generation (generasi yang hilang) atlet batminton, terutama bila terus minim kegiatan, termasuk kejuraan atau even-even lokal maupun nasional.

“Saya khawatir terjadi loss generation. Maka itu kita harus terus menggali potensi atlet bulutangkis, karena saya yakin banyak dari Sumsel ini yang punya bakat,” tegas Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menerima kunjungan pengurus baru PBSI Sumsel di Pemprov Sumsel, Selasa (22/10/2019).

Para calon pengurus PBSI Sumsel periode 2019-2023 yang hadir pada kesempatan itu, Amrullah (Ketua Umum), Erwinsyah (Sekretaris Umum), Chaipri Oni (Waketum I), Dody Irawan (Bendara), Rustam Imron (bidang Humas dan Media), Qory (Bidang Umum). Mereka juga didampingi Pjs Ketua KONI Sumsel, Dheni.

Mengenal Kartika Sandra Desi SH, Besok Dilantik Kembali Jadi Wakil Ketua DPRD Sumsel Definitif

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam Grup B AFF Futsal Championship 2019, Pukul 16.30

Pipa Pertamina Meledak, Kepulan Asap Membumbung Tinggi hingga Ratusan Meter, Lokasi di Tengah Kota

Salah satu cara mencari bibit atlet, lanjut gubernur, dengan memperbanyak kejuaraan, misalnya Gubernur Cup atau lainnya even lainnya.

“Bulutangkis ini merupakan salah satu cabang yang sangat digemari, karena saya tahu dari dulu di Sumsel ini banyak yang hobi. Karena itu, bagaimana caranya agar bulutangkis ini tetap digemari, dan akhirnya muncul bibit atlet berprestasi,” kata Deru seraya mengatakan agar PBSI menggalakkan kegiatan-kegiatan bulutangkis di sekolah-sekolah.

Pada kesempatan itu, Ketua PBSI Sumsel, Amrullah melaporkan rencana Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 26-29 Oktober, kejuaraan nasional (Kejurnas) pada 24-28 Nopember 2019, serta Porprov 13-26 Nopember 2019.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan tantangan bagi pengurus baru, mengingat waktunya sudah sangat mendesak. “Insya Allah kita bisa laksanakan kegiatan tersebut dengan baik, dengan dukungan semua pihak,” ujarnya. 

Irwansyah Dilaporkan Sudah Melarikan Uang Tagihan Konsumen Milik Perusahaan

Gibran Rakabuming Dicegat Paspampres, Jas Ditarik hingga Paksa, Reaksi Putra Jokowi ini tak Terduga!

Memasak Apapun akan Jauh Lebih Mudah dengan Tiarapot

Terhadap kegiatan kejurnas tersebut, gubernur berpesan akan kita menjadi tuan rumah yang baik, tak hanya sukses dalam kegiatan, tapi juga sukses dengan atlet berprestasi. “Saya sudah menyetujui Kejurnas itu diselenggarakan di Sumsel. Karena itu tolong atur kegiatan tersebut agar dapat berjalan sukses dan membanggakan,” katanya.

Diwawancarai usai pertemuan dengan gubernur, Amrullah mengatakan dalam waktu dekat PBSI akan menggelar Kejurda tingkat provinsi (Kejurprov).

Karena itu berbagai hal harus disiapkan, terutama lokasi kegiatan dan pendukung lainnya. Terlebih setelah itu ada kegiatan Kejurnas, yang akan diikuti seluruh atlet bulutangkis nasional dari seluruh tanah air.

“Dengan dukungan yang baik dari semua pihak, mudah-mudahan acara dapat terlaksana dengan baik,” ujar pria yang menjabat salah satu direksi PT Semen Baturaja tersebut. (ust)

Penulis: Rustam Imron
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved