Berita Muaraenim

Pemkab Muaraenim Mendapatkan Kuota Formasi CPNS Sebanyak 263 Orang Tahun 2019

Berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 332 Tahun 2019 ,Pemkab Muaraenim Mendapatkan Kuota Formasi CPNS Sebanyak 263 Orang Tahun 2019

Pemkab Muaraenim Mendapatkan Kuota Formasi CPNS Sebanyak 263 Orang Tahun 2019
SRIPOKU.COM/Antoni
Ilustrasi - Penerimaan CPNS 2019. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 332 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, Pemkab Muaraenim mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 263 orang tahun 2019, Minggu (20/10/2019).

Menurut Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin Msi yang didampingi Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Muaraenim Harson Sunardi, mengatakan dari hasil rapat pemantapan formasi CPNS di Bidakara, Jakarta, beberapa waktu yang lalu, Kemenpan RB menetapkan Kabupaten Muaraenim mendapatakan kuota formasi CPNS sebanyak 263 orang tahun 2019, yang terdiri dari Tenaga Pendidik sebanyak 193 orang, Tenaga Kesehatan 57 orang dan Tenaga Teknis 13 orang.

Sebelumnya Pemkab Muaraenim mengajukan usulan sebanyak 941 orang, namun yang di setujui hanya 263 orang.

Biasa Tampil Modis, Kenakan Seragam PNS Penampilan 6 Artis Ini Bikin Pangling, No 3 Eks Cherrybelle

Inilah Isi Komentar Pedas atas Kasus Bullying Online, Mengakibatkan Artis Choi Sulli Bunuh Diri

Bisa Nangkap Penodong dan Maling di Desa Ini Dapat Imbalan Jutaan Rupiah

Untuk pendaftaran, sambung Harson, belum tahu pasti kapan tanggalnya, namun diperkiran pada akhir bulan Oktober atau awal bulan November 2019. Namun untuk tanggal bisa dicek langsung di situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCAN) BKN serentak di Indonesia dan masih menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) yakni tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer.

"Nanti bisa dilihat di situs resmi kita yakni bkpsdm.muaraenim.go.id," katanya.

Untuk itu, masih dikatakan Harson, kepada masyarakat yang berminat untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan jangan tergiur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan menawarkan diri bisa menjanjikan lolos tes dengan segala sama cara tak terpuji. Sebab semenjak menggunakan sistiem CAT, para peserta benar-benar akan dijamin hasilnya cepat, akuntable dan transparan.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved