Pecinta Kopi, Ada Festival Seruput 5000 Kopi, Sanggup?

Pemkab Muaraenim menggelar Nyeruput 5000 Kopi dalam Muaraenim Coffee Festival Tahun 2019.

Pecinta Kopi, Ada Festival Seruput 5000 Kopi, Sanggup?
sripoku.com/ardani
Pemkab Muaraenim menggelar Nyeruput 5000 Kopi dalam Muaraenim Coffee Festival Tahun 2019 di Taman Adipura Muaraenim, Jumat (18/10). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Pemkab Muaraenim menggelar Nyeruput 5000 Kopi di acara Muaraenim Coffee Festival.

Acara ini digelar di Taman Adipura Muaraenim, Jumat (18/10/2019)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH,  Kapok Sahli Kasad Bidang Sosbud
Brigjen TNI Alamsyah Tarmizi SIP, Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Syafruddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Nino Andrian SE, Waaster Letkol Inf Debok,  Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, pejabat Muspida, dan Muspika Muaraenim dan masyarakat Muaraenim.

Menurut Brigjen Alamsyah Tarmizi, di zaman yang semakin canggih kita harus peka dan harus terus mengkuti kemajuan teknologi. Jika tidak kita akan tergilas oleh zaman.

Dikatakan Almasyah, Kabupaten Muaraenim sudah cukup dikenal sebagai daerah yang kaya sumberdaya alamnya, baik yang ada di atas tanah maupun yang ada di bawah.

Untuk itu manfaatkan kekayaan tersebut dengan bijaksana karena masih ada anak cucu kita yang akan menikmatinya.

Begitupun dengan Kopi Semendo itu sudah mempunyai nama di Indonesia dan tidak asing lagi. Begitupun pariwisatanya tidak kalah dengan daerah lain. Untuk gunakanlah sebaik mungkin untuk kesejahteraan rakyat Muaraenim.

"Selamat kepada Muaraenim yang telah menggelar Festival Nyeruput 5000 Kopi," ujar mantan Dandim Lahat dengan logat Lahat.

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, mengatakan bahwa Kabupaten Muaraenim hampir memiliki semuanya mulai dari keindahan alam dan keaneka ragaman budaya yang indah dan SDA yang melimpah.

Salah satunya dari objek perkebunan Kopi merupakan minuman yang terkenal yang mengandung kafein dan memiliki cita rasa yang tinggi. Saat ini, penggemarnya tidak hanya kaum dewasa namun juga kaum remaja terlebih kaum milenial sekarang sudah pada ngopi semua sehingga banyak tumbuh kedai-kedai kopi yang berbeda-beda dan tersebar dan nuansa tersendiri.

Kabupaten Muaraenim, lanjut Juarsah,  adalah daerah penghasil kopi yang berada dikecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Semendo.

Dengan semakin baik akan sangat menguntungkan bagi Kabupaten Muaraenim secara internasional bukan nasional.

Maka dari itulah dengan adanya acara festival Nyerumput 5.000 kopi hari ini dapat lebih mengenalkan kopi lagi dengan cita rasa yang bervariasi yang sangat cocok dengan kaum milenial sekaligus dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri ke Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved