Berita Muaraenim

Mengenang Jasa Pahlawan, SMA Negeri 1 Ujanmas Gelar Pekemahan Sabtu Minggu dan Napak Tilas

Untuk mengenang jasa para pahlawan, SMA Negeri 1 Ujanmas (SMANJas) melakukan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persabmi), dan napak tilas.

Mengenang Jasa Pahlawan, SMA Negeri 1 Ujanmas Gelar Pekemahan Sabtu Minggu dan Napak Tilas
SRIPOKU.COM/ ARDANI ZUHRI
SMA Negeri 1 Ujanmas (SMANJas) melakukan kegiatan perkemahan Sabtu - Minggu (Persabmi), pengukuhan organisasi sekolah, dan napak tilas. Kegiatan tersebut diadakan Sabtu-Minggu, 11-12 Oktober 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Minggu (13/10). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI,
SMA Negeri 1 Ujanmas (SMANJas) melakukan kegiatan perkemahan Sabtu - Minggu (Persabmi), pengukuhan organisasi sekolah, dan napak tilas.

Kegiatan tersebut diadakan Sabtu-Minggu, 11-12 Oktober 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Minggu (13/10/2019).

Hadir pada acara itu pembina Pramuka Anna Putri Wulandari dan Pahriansyah, Pembina Paskibra, Pembina Desi Anggraini, Pembina Prampal Walayati, pembina Rohis Sasradi, dan pembina PMR/PIKR Siti Aminatus Sa'adah.

Kepala SMAN 1 Ujanmas Pendrizal SPd, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antar warga Smanjas yaitu guru, staff Tenaga Admimistrasi Sekolah (TAS), dan siswa.

Hormati Jasa Para Pejuang dan Mantan Bupati Muba, 11 Jalan dan Bandara Sekayu Berubah Nama

Kunjungan Kerja ke Kabupaten OKU Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Berwisata ke Danau Ranau

Pemkab Lahat Larang Masyarakat Menggelar Orgen Tunggal di Malam Hari, Banyak Mudaratnya

Kegiatan tersebut digelar dihalaman SMAN 1 Ujanmas dan kawasan perkebunan di seputar sekolah. Kegiatan tersebut ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi, dewan guru dan staff TU SMANJas.

Dikatakan Pendrizal, kegiatan tersebut dikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII yang mana dalam kegiatan ini ditandai dengan shalat Magrib, Isya dan Subuh berjamaah serta diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba Yel - yel, memasak nasgor, estapet tepung, dan puncaknya diadakan api unggun sebagai renungan.

Selain lomba-lomba tersebut pada hari sabtu kemarin telah diadakan napak tilas sejauh 3 km yang dilakukan oleh para siswa sebagai bentuk perenungan mengenang jasa pahlawan dan kemudian diadakan kegiatan pengukuhan.

"Selain lomba-lomba tersebut kita mengadakan napak tilas sejauh 3 KM dan dimalam harinya diadakan acara penguluhan kepengurusan organisasi selolah diantaranya OSIS, MPK, Pramuka, Paskibra, PMR/PIKR, Prampal dan ROHIS," pungkasnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved