Tahun 2019, Dinas PUCKTRP Musirawas Sudah Pasang 745 Titik Lampu Jalan di 32 Desa

Tahun 2019, Dinas PUCKTRP Musirawas Sudah Pasang 745 Titik Lampu Jalan di 32 Desa

Tahun 2019, Dinas PUCKTRP Musirawas Sudah Pasang 745 Titik Lampu Jalan di 32 Desa
SRIPOKU.COM/Ahmad farozi
Pemasangan lampu penerangan jalan di desa-desa menjadi salah satu prioritas Pemkab Musirawas. Sampai saat ini, Pemkab Musirawas melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (CKTRP) Kabupaten Musirawas masih terus melakukan pemasangan lampu jalan 

Tahun 2019, Dinas PUCKTRP Musirawas Sudah Pasang 745 Titik Lampu Jalan di 32 Desa

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemasangan lampu penerangan jalan di desa-desa menjadi salah satu prioritas Pemkab Musirawas.

Sampai saat ini, Pemkab Musirawas melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (CKTRP) Kabupaten Musirawas masih terus melakukan pemasangan lampu jalan.

Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Musirawas H Ristanto Wahyudi menjelaskan, sampai dengan Oktober 2019 ini, pihaknya sudah memasang penerangan lampu jalan (PJU) sebanyak 745 titik. PJU tersebut terpasang di 32 desa dan kelurahan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Musirawas.

JK Sebut Pengkritik Premi BPJS Naik adalah Orang yang Mampu Beli Rokok dan Pulsa dalam Jumlah Banyak

Video: Sesosok Mayat Ditemukan Terbujur Kaku di Pasar Malam Indralaya Trade Centre

8 Makanan Sehat yang Mampu Cegah Timbulnya Rambut Uban, Salah Satunya Konsumsi Cokelat

"Untuk kegiatan pemasangan lampu jalan tahun anggaran 2019 ini, PJU sudah dipasang sebanyak 745 titik di 32 desa dan kelurahan. Beberapa diantaranya pemasangan PJU ini satu paket dengan tiang betonnya. Dan pada tahun 2019 ini, Kabupaten Musirawas mulai menggunakan lampu jalan tenaga surya," kata H Ristanto Wahyudi kepada Sripoku.com, Rabu (9/10/2019).

Sementara itu, pemasangan lampu jalan ini disambut gembira oleh masyarakat. Seperti dirasakan oleh masyarakat Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti yang kini merasa senang, karena jalan poros di desa mereka sudah terang benderang.

Disepanjang jalan poros di desa setempat kini sudah dipasangi lampu penerangan jalan. Sehingga, pada malam hari, suasana desa tak lagi kelam.

Via Vallen Mendadak Curhat, Mantan Pelayan Warung Ini Dituding Cover Lagu Tanpa Izin Penyanyi Asli!

Head to Head Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Sejak 1982

"Alhamdulillah, akhirnya keinginan warga Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas untuk memiliki lampu penerangan jalan kini sudah terwujud," ungkap Kepala Desa Air Satan, Ghufron, kepada Sripoku.com.

Dikatakan, disepanjang jalan poros desa mereka kini sudah terpasang 43 titik lampu jalan. Lampu jalan yang kini menyinari jalan jalan poros desa setempat mulai menyala sejak sekitar dua pekan lalu.

"Atas nama warga masyarakat Desa Air Satan kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati, camat, dinas terkait, dewan, PLN, dan berbagai pihak yang telah membantu mewujudkan keinginan masyarakat Desa Air Satan untuk memiliki lampu penerangan jalan," kata Ghufron.

Dikatakan, saat ini suasana desa pada malam hari sudah terang benderang. Sehingga membuat suasana desa semakin semarak. Selain itu, dengan adanya penerangan lampu jalan yang menerangi Desa Air Satan, maka juga berpengaruh terhadap keamanan lingkungan setempat.

"Alhamdulillah saat ini suasana malam hari di jalan jalan poros desa Air Satan sudah terang benderang, membuat suasana desa semakin semarak mas. Dengan adanya lampu penerangan jalan insya Allah, kondisi kamtibmas akan semakin kondusif," ujarnya. (ahmad faozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved