MotoGP

Marc Marquez Tak Mengira Quartararo Bakal Jadi Pesaing Utama pada MotoGP 2019

Rider berjulukan El Diablo mampu tampil solid disepanjang sesi MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Marc Marquez Tak Mengira Quartararo Bakal Jadi Pesaing Utama pada MotoGP 2019
DOK. MOTOGP
Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (5/5/2019). 

SRIPOKU.COM - Pembalap REPSOL HONDA, Marc Marquez, tak mengira Fabio Quartararo akan tampil cemerlang pada musim pertamanya di kelas utama MotoGP.

Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT mampu menjelma sebagai kuda hitam pada MotoGP 2019.

Rider berjulukan El Diablo mampu tampil solid disepanjang sesi MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Fabio Quartararo cukup konsisten saat mengendarai kuda besinya dari latihan bebas 1 hingga berakhirnya sesi balapan MotoGP Thailand 2019 pada Minggu (6/10/2019).

Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Sirkuit Buriram Thailand Dirayakan Dengan Main Biliar

Terjatuh Bersama Fabio Quartararo dan Marc Marquez, Valentino Rossi Finis di Urutan Buncit

Marc Marquez Tak Bernapas 5 Detik karena Crash saat Latihan Bebas di MotoGP Thailand

 

Kendati demikian, rekan satu tim Franco Morbidelli itu masih belum mampu untuk menghentikan laju Marc Marquez yang cukup perkasa dengan motornya yakni RC213V.

Fabio Quartararo pun harus menyerah dari pembalap berjulukan The Baby Alien itu di tikungan terakhir saat balapan memasuki masa penghabisan.

Tak ayal, Quartararo pun merasa menyesal dan kecewa lantaran gagal meraih kemenangan perdananya di kelas utama setelah di tikung Marc Marquez yang berhasil mengunci gelar juara dunianya musim ini.

Setelah balapan, Marc Marquez turut memberikan komentaranya terkait penampilan rider berusia 20 tahun tersebut yang semakin matang.

Dia mengakui jika pada awal musim ini, dia sama sekali tak menduga dan tidak pula memperhitungkan Fabio Quartararo akan mampu bersinar dalam beberapa seri balapan.

"Pada musim ini saya sudah memperkirakan semuanya, hanya saja saya tidak menduga dengan penampilan anak ini, Fabio Quartararo yang mampu bersaing di level ini," kata Marc Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved