Berita PALI

Sektor IMB Masih Jauh dari Target, Bangunan Sarang Walet di PALI Bakal Ditarik Retribusi

Sektor IMB Masih Jauh dari Target, Bangunan Sarang Walet di PALI Bakal Ditarik Retribusi

Sektor IMB Masih Jauh dari Target, Bangunan Sarang Walet di PALI Bakal Ditarik Retribusi
IST
Kepala DPMPTSP Kabupaten PALI, Alpian Herdi. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan P

SRIPOKU.COM, PALI -- Sektor perizinan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini masih jauh dari target dicanangkan.

Memenuhi capaian pendapatan daerah dari sektor perizinan hingga akhir triwulan ke tiga yang belum maksimal, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten PALI bakal menerapkan sistem jemput bola, seperti bakal menarik retribusi bangunan sarang Walet dari sektor izin mendirikan bangunan (IMB)

Kepala DPMPTSP PALI, Alpian Herdi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah membentuk tim dan mengeluarkan surat tugas untuk mendata bangunan warga yang belum mengurus IMB.

Menurut dia, bahwa target PAD melalui sektor IMB sebesar Rp 369 juta, namun hingga awal Oktober ini baru mencapai 60 persen atau sebesar Rp 220 juta.

"Kita akan mendata dan kemudian akan diusulkan untuk penerbitan Perda, seperti tentang izin bangunan sarang walet yang tengah digodok bersama Bapenda," ungkap Alpian, Minggu (6/10/2019).

Menurut Alpian, Kabupaten PALI daerah baru yang tentunya memiliki potensi yang sangat besar dalam menambah PAD.

Dari itu, pihaknya bakal memaksimalkan untuk mengejar target untuk pencapaian maksimal PAD PALI.

Selain itu, jelas Alpian, dalam sistem jemput bola ini pihaknya akan melibatkan pendampingan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI.

"Untuk lokasi jemput bola, kita fokuskan terlebih dahulu di Kecamatan Talang Ubi khususnya di Kota Pendopo. Sebab, dari data kita masih banyak bangunan yang belum miliki IMB," ujarnya.

"Diharapkan, dengan langkah kita jemput bola disamping target tercapai, juga mendapat informasi yang bisa kita kelola peningkatan pendapatan daerah ini," jelasnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved