200 Relawan Rumah Bersama Sumsel Naik 5 Bus Kawal Pelantikan Presiden Jokowi-Amin

Relawan Rumah Bersama Sumsel akan ikut mengawal pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

200 Relawan Rumah Bersama Sumsel Naik 5 Bus Kawal Pelantikan Presiden Jokowi-Amin
sripoku.com/abdul hafiz
Sukma Hidayat SE 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekitar 200 Relawan Rumah Bersama dan Pemenangan Jokowi-Amin Sumsel bersiap berangkat ke Jakarta.

Tujuannya adalah mengawal dan menghadiri pelantikan Pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Rabu (20/10/2019) mendatang.

"Insya Allah ini ada sekitar 200 relawan Rumah Bersama Sumsel untuk berangkat ke Jakarta," ungkap Koordinator Presidium Rumah Bersama Sumsel, Sukma Hidayat SE, Sabtu (5/10).

Menurutnya, para relawan akan mulai bertolak dari Palembang tanggal 18 Oktober 2019 dengan menumpang 5 unit bus.

"Ini perwujudan rasa syukur dan suka cita atas dilantiknya Bapak Ir H Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang selama ini kita kawal dan sama-sama kita perjuangkan," kata Sukma yang juga Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru Sumsel.

Nantinya, 200 relawan ini akan bergabung membaur bersama relawan lainnya yang ada dalam Tim Kempanye Nasional (TKN) yang tidak lain untuk turut mengawal pelantikan itu.

"Kalaupun ada informasi bakal ada gejala yang berupaya mengganggu kelancaran pelantikan. Pada prinsipnya relawan menanggapinya biasa, dengan santai.

Karena kita percayakan dengan aparat TNI dan Polri. Sehingga kita yakin proses pelantikan itu nantinya bisa berjalan aman dan lancar damai," kata Sukma.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma menghimbau masyarakat Indonesia khususnya Sumsel agar sama-sama menciptakan rasa sejuk, aman, nyaman dan damai.

"Bahwa inilah hasil proses demokrasi, mari kita sama-sama hirmati hasil konstitusi," serunya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved