Tanggapi Manuver Gerindra Dukung Bamsoet Karena Megawati-Prabowo, Paloh Singung Insiden Melengos

Tanggapi Manuver Gerindra Dukung Bamsoet Karena Megawati-Prabowo, Paloh Singung Insiden Melengos

Tanggapi Manuver Gerindra Dukung Bamsoet Karena Megawati-Prabowo, Paloh Singung Insiden Melengos
Kompas.com
Manuver Fraksi Gerindra Dukung Bambang Soesatyo Ada Peran Megawati-Prabowo Soerya Paloh 

Tanggapi Manuver Gerindra Dukung Bamsoet Karena Megawati-Prabowo, Paloh Singung Insiden Melengos

SRIPOKU.COM-Cerita dibalik Manuver Fraksi Gerindra Tiba-Tiba Dukung Bambang Soesatyo Setelah ada Konsultasi antara Ketua Umum Partainya Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ditanggapi positif oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Sempat pula Surya Palon menyinggung Insiden Melengos dan menegaskan hal itu hanya anggapan sensasi berita semata.

Seperti diketahui, ada pertemuan dan kesekapatan antara Megawati dan Prabowo, saat penentuan Ketua MPR RI periode 2019-2024 itu ditentukan.

Sebelumnya Parta Gerindra ngotot ingin kadernya Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR, namun kemudian Fraksi Partai Gerindra akhirnya mengalah dalam perebutan kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024 dan mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR, yang merupakan kader Golkar, di sinilah ada peran Prabowo dan Megawati.

Terkait dengan hal ini Soerya Paloh yang sebelumnya heboh dengan viral dicuekinoleh Megawati yang dianggap melengos ketika bertemu menanggap kesepakatan antara Prabowo dan Megawati itu hal yang sangat positif untuk kepentingan negara.

Dia menegaskan bahwa sejak awal Nasem sudah mendukung Bambang Soesatyo, sehingga tak ada persoalan dalam hal ini, maka dia sangat sepakat ketika Gerindra turut mendukung, meski kemudian diketahuinya ada peran dari Megawati dan Prabowo dalam hal ini.

"Sudah saya katakan tadi, Ketua MPR, Nasdem mendukung saudara Bambang Soesatyo. Ada kapasitas, kapabilitas yang dimiliki, ada experiment. Sudah experience, sudah dijalankan sebagai Ketua DPR dan dari partai yang juga cukup representatif, dari partai Golkar," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

"Menurut saya, kita ambil dulu pendekatan dalam pemikiran yang positive thinking. Sepanjang diniatkan untuk niat yang baik, kita harus menyambutnya," imbuhnya.

Ketika disinggung tentang lobi Megawati-Prabowo ini 'mengancam' posisi NasDem di koalisi pemerintah, Paloh menepisnya. Namun dia menyinggung momen 'melengosnya' Megawati di depannya saat pelantikan anggota DPR 2019-2024 pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved