Berita Musirawas

Satu Minggu Dua Kali Siraman Rohani di Masjid Arrahman Polres Musirawas

Siraman rohani ini dilakukan dua kali dalam satu minggu, berupa ceramah agama sebelum shalat dzuhur di Masjid Arrahman Polres Musirawas

Satu Minggu Dua Kali Siraman Rohani di Masjid Arrahman Polres Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas AKBP Suhendro memprogramkan kegiatan siraman rohani bagi anggota Polres Musirawas dan dilakukan dua kali dalam satu minggu, berupa ceramah agama sebelum shalat dzuhur dengan mendatangkan penceramah agama. Tampak anggota Polres Musirawas mendengarkan ceramah agama sebelum shalat dzuhur di Mesjid Arrahman Polres Musirawas, Selasa (1/10/2019). 

Satu Minggu Dua Kali Siraman Rohani di Masjid Arrahman Polres Musirawas

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Untuk memberikan sentuhan relijius bagi anggotanya yang beragama Islam, Kapolres Musirawas AKBP Suhendro memprogramkan kegiatan siraman rohani bagi anggota Polres Musirawas.

Siraman rohani ini dilakukan dua kali dalam satu minggu, berupa ceramah agama sebelum shalat dzuhur di Masjid Arrahman Polres Musirawas dengan mendatangkan penceramah agama.

Dibincangi Sripoku.com, Selasa (1/10/2019) lalu, AKBP Suhendro mengatakan, sebelum adanya program soraman rohani berupa ceramah agama menjelang shalat dzuhur ini, juga ada kegiatan Pembinaan Kerohanian dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan sesudah shalat ashar setiap hari Jumat.

"Tapi kami menilai, kalau ceramah agama ini dilakukan hari Jumat, kan sebelumnya anggota sholat Jumat dan sudah mendengarkan khutbah.

Kalau sesudah ashar kemudian diberikan ceramah agama lagi, kemungkinan anggota jadi bosan. Maka kegiatan Binrohtal kita ganti harinya, selain hari Jumat, dan dilaksanakan sebelum shalat dhuhur," kata AKBP Suhendro.

Dikatakan, pembinaan kerohanian dan mental bagi anggotanya sangat diperlukan.

Sebab, di tengah beban tugas yang berat yang terkadang penuh resiko, maka anggota perlu disiram dengan nuansa relijius.

Sehingga, hati dan pikiran dapat lebih tenang dan dapat menghadapi beban tugas kepolisian dalam melayani masyarakat dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved