Berita Palembang

Mahasiswa UIN Palembang Berikan Kartu Kuning ke Polda Sumsel, Sebagai Bentuk Peringatan untuk Polri!

Mahasiswa UIN Palembang Berikan Kartu Kuning ke Polda Sumsel, Sebagai Bentuk Peringatan untuk Polri!

Mahasiswa UIN Palembang Berikan Kartu Kuning ke Polda Sumsel, Sebagai Bentuk Peringatan untuk Polri!
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Polda Sumsel diberikan Kartu Kuning ratusan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang berunjuk rasa di di depan Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Kamis (10/3/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

Mahasiswa UIN Palembang Berikan Kartu Kuning ke Polda Sumsel, Sebagai Bentuk Peringatan untuk Polri!

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Polda Sumsel diberikan Kartu Kuning ratusan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang berunjuk rasa di di depan Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Kamis (10/3/2019).

Ratusan mahasiswa unjuk rasa dari UIN Raden Fatah bergerak berikan kartu kuning ke arah Kepolisian Polda Sumatera Selatan di depan Mapolda Sumsel

Aksi yang dilakukan pada hari ini, Kamis (3/10/2019) pukul 14.00wib salah satunya atas dasar meninggalnya 2 mahasiswa asal kendari yang tewas pada aksi demo 24 September 2019 yang menolak RKUHP, revisi undang-undang dan undang-undang kontroversi lainnya.

Ratusan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berunjukrasa di depan gerbang Polda Sumatera Selatan, Kamis (3/10/2019).
Ratusan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berunjukrasa di depan gerbang Polda Sumatera Selatan, Kamis (3/10/2019). (SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO)

BREAKING NEWS: Ratusan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Berunjukrasa di Polda Sumsel

WARNING! DPR Bisa Lakukan Pemakzulan atau Pecat Presiden Jokowi seperti Presiden keempat RI Gus Dur

KPK Sebut Korupsi Paling Sering Fee Proyek, Suap & Gratifikasi, Ini Dampaknya terhadap Harga Proyek

"Kami berikan kartu kuning tersebut sebagai tanda peringatan kepada pihak kepolisian baik Polda dan Polri untuk tidak lagi melakukan tindakan represif kepada mahasiswa yang akibatnya 2 mahasiswa di Sulawesi Tenggara Meninggal, "ujar Koordinator Aksi, Ahmad Fatururozi.

Aksi unjuk rasa yang terjadi di Polda Sumsel tersebut berlangsung lancar apalagi pada saat mahaiswa UIN Raden Fatah bergerak memberikan kartu kuning kepada kepolisian yang bertugas yang sambil dibacakan puisi dari salah satu perwakilannya membuat unjuk rasa kali ini berbeda.

Kerusuhan di Papua Makin Memanas, Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan Wong Sumsel Aman

VIRAL Megawati Cueki AHY dan Surya Paloh Saat Salaman, Sebab Ibu Puan Maharani Buang Muka Terungkap

VIRAL Megawati Cueki AHY dan Surya Paloh Saat Salaman, Sebab Ibu Puan Maharani Buang Muka Terungkap

Menanggapi hal tersebut Kapolda Sumsel melalui kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan bahwa tewasnya mahasiswa asal kendari akibat ditembak saat ini sudah dilakukan oleh Polri

"Polri saat ini telah melakukan investigasi terhadap 6 orang. Dan dalam kasus ini Polri bekerja secara profesional tidak ada tindakan semena-mena. Proses hukum ditegakkan sehingga tidak ada penyalagunaan atas tindakkan yang dilakukan,"katanya.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved