Berita OKU Selatan

91 Orang CPNS Golongan III Pemkab Oku Selatan Lakukan Pelatihan Dasar

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angka

91 Orang CPNS Golongan III  Pemkab Oku Selatan Lakukan Pelatihan Dasar
SRIPOKU.COM/IST KOMINFO OKU SELATAN
Pelatihan: Pembukaan pelatihan 91 orang peserta CPNS Golongan III, di Aula Hotel Samudra, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Membentuk PNS yang profesional, berkarakter Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan Ke-54, 55, dan 56 Tahun 2019  di Aula Hotel Samudra Muaradua.

Peserta pelatihan dasar CPNS Golongan III berjumlah 91 yang terdiri dari tiga angkatan OPD yakni, Sekretariat Daerah 1 Orang, Dinas Pendidikan sebanyak 56 Orang, Dinas Kesehatan 24 Orang Dinas Pekerjaan Umum TR terdapat 3 Orang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman 6 Orang dan Badan Kepegawaian serta Pengembangan SDM 1 orang.

Pelaksanaan pelatihan Dasar berlangsung selama 51 hari kerja atau atau 115 jam pelajaran yang dimulai sejak 30 September hingga 27 November 2019.

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana,S.Ip.,M.M. mengatakan tujuan pelatihan agar persertamampu menerapkan nilai-nilai sebagai PNS yang profesional, yang berkarakter.

"Tujuan pelatihan tidak lain agar PNS yang memiliki sikap dan perilaku disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai dasar PNS, dan mengetahui kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya secara profesional sebagai pelayan masyarakat sesuatu prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance),"beber Eva

Pada pelatihan, peserta diberikan pembelajaran orientasi, melalui pembelajaran mata pelatihan overview kebijakan penyelenggaraan pelatihan, dinamika kelompok, kebijakan pengembangan sumber daya aparatur, nilai-nilai dasar ASN, dan muatan teknis substansi lembaga (MTSL).

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce yang diwakilkan Sekda H. Romzi, S.E.,M.Si, menyambut tahun 2020, Pembangunan ASN menggunakan Grand Design untuk menuju World Class Goverment 2020-2024 (Birokrasi Berkelas Dunia).

"Menuju world class, maka untuk itulah Kabupaten OKU Selatan gencar memperbaiki kinerja ASN mulai dari tahap rekrutmen, dan menggunakan sistem digital untuk mendapatkan orang-orang terpilih,"ujar Romzi.

Pemerintah berharap dengan pelatihan peserta dapat menjadi smart ASN untuk menghadapi era disrupsi dan tantangan dunia yang semakin kompleks, Selain itu kehadiran ASN yang telah mengikuti pelatihan dasar ini mampu memperkuat da meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan secara umum.

"Harapan kita kehadiran ASN dapat meringankan bebas dan tugas yang menjadi kewajiban OPD dalam melaksanakan program program pemerintah. Dengan memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Sekretaris Daerah H. Romzi, S.E.,M.Si. membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Kabupaten OKU Selatan Angkatan Ke-54, 55, dan 56 Tahun 2019, senin (30/09/2019).

Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS yang digelar di Aula Hotel Samudra Muaradua ini turut dihadiri Asisten III Drs. H. Herman Azedi,SKM.,M.M. Koramil, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Para Widyaiswara, Instruktur/Narasumber, dan Undangan Lainnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved