SMK PP Negeri Sembawa

SMK PP Negeri Sembawa Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Poster Dies Natalis FP UNSRI

SMK PP Negeri Sembawa Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Poster Dies Natalis FP UNSRI

SMK PP Negeri Sembawa Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Poster Dies Natalis FP UNSRI
SRIPOKU. COM/HUMAS SMK PP SEMBAWA
Kedua siswa yang mewakili SMK PP Sembawa tersebut yakni, Albert Juniar Manalu dan Dicky Arian Fitra, dan pembimbing, Kurniawan Subatra SP MSi berfoto bersama usai lomba karya ilmiah. 

SRIPOKU. COM, BANYUASIN -- Dua siswa kelas XII Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) 3 SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin, berhasil membawa juara 1 dalam lomba karya tulis ilmiah dan poster yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sriwijaya (UNSRI). Dalam rangka Dies Natalis ke-56.

Kedua siswa yang mewakili SMK PP Sembawa tersebut yakni, Albert Juniar Manalu dan Dicky Arian Fitra, melangkahkan kakinya ke Kampus Fakultas Pertanian UNSRI, Indralaya sejak, Rabu (25/9/2019) bersama pembimbing, Kurniawan Subatra SP MSi.

Karya ilmiah yang disampaikan kedua siswa adalah pemanfaatan akar alang-alang sebagai herbisida nabati untuk membasmi gulma di areal perkebunan.

"Alahmdulillah siswa SMK PP Sembawa berhasil mendapatkan juara satu, mengalahkan peserta dari seluruh Provinsi Sumatera Selatan," kata Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I MP, Kamis (26/9/2019).

Kepala sekolah berharap, prestasi ini dapat memacu generasi muda pertanian untuk terus dapat melakukan inovasi di dunia pertanian. Dijelaskan Mattobi'I pada tahun 2019 ini sudah tiga kali siswa siswi SMK PP Negeri Sembawa mendapatkan penghargaan di bidang Karya Tulis Ilmiah baik tingkat provinsi maupun Nasional.

Saat lomba, timpal pembimbing, Kurniawan Subatra SP MSi, Albert dan Dicky mencoba memberikan alternatif lain selain pestisida kimia, dengan memanfaatkan ekstrak alang-alang sebagai pembasmi pertumbuhan gulma di areal perkebunan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved