Pelajar Ditangkap

Ratusan Pelajar di Sumsel Ditangkap Polisi, Ini Instruksi Kadis Pendidikan kepada Kepala Sekolah

Diduga Buat Kerusuhan, ratusan Pelajar di Sumsel Ditangkap Polisi, Ini Instruksi Kadis Pendidikan kepada Kepala Sekolah

Ratusan Pelajar di Sumsel Ditangkap Polisi, Ini Instruksi Kadis Pendidikan kepada Kepala Sekolah
SRIPOKU.COM/ZAINI
Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah memberikan arahan kepada sejumlah pelajar yang ditangkap, Kamis (26/9/2019). 

Diduga Buat Kerusuhan, Puluhan Pelajar di Sumsel Ditangkap Polisi, Ini Instruksi Kadis Pendidikan kepada Kepala Sekolah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait penangkapan ratusan pelajar SMA, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo menginstrusikan kepada Ketua MKKS SMA/SMK Sumatera Selatan untuk meneruskan imbauan/instruksi kepada Kepala SMA/SMK se Sumatera Selatan.

"Mencermati perkembangan yang ada di ibukota Jakarta, agar setiap Kepala SMA/SMK se Sumatera Selatan memastikan siswanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam lingkungan sekolah selama jam belajar dan tidak ikut-ikutan kegiatan di luar sekolah yang tidak terkait dengan KBM," kata Widodo, Kamis (26/9/2019).

Widodo menginstruksikan agar setiap Kepala SMA/SMK memastikan siswa, guru dan kuarga besar sekolahnya menjauhi atau tidak menonton kegiatan yang tidak terkait kegiatan belajar mengajar yang dapat membahayakan fisik dan jiwa mereka.

"Menjalin komunikasi dengan orangtua/wali siswa tentang kondisi anak-anak mereka untuk memastikan orangtua terlibat dalam memastikan anak-anak mereka menghindari tindakan-tindakan yang bisa merugikan/membahayakan diri mereka," jelasnya.

Widodo juga menginstrusikan segera atau secepatnya melaporkan setiap perkembangan kejadian yang dapat mengarah ke kondisi tidak kondusif bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. (Laporan wartawan Tribun Sumsel/Melisa Wulandari)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved