Launching New Astra Daihatsu Sigra , Daihatsu Optimis Target 200 Unit Perbulan

Daihatsu optimis dengan tampilan barunya, New Astra Daihatsu Sigra bakal mampu penjualan 200 unit per bulan di Sumsel.

Launching New Astra Daihatsu Sigra , Daihatsu Optimis Target 200 Unit Perbulan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengunjung mencoba unit New Astra Daihatsu Sigra 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Daihatsu optimis dengan tampilan barunya, New Astra Daihatsu Sigra bakal mampu penjualan 200 unit per bulan di Sumsel.

"Target di Sumsel rata-rata 200 unit per bulan. Menjaga market leader bisa tetap nomor 1," ungkap Noven Siagian SH Selaku Branch Manager Tunas Daihatsu didampingi Emma Sabarina Ginting Selaku Branch Manager Astra Daihatsu Plaju, Syah Fadilah Selaku Branch Manager Astra Daihatsu Veteran Prabumulih, Daniel Saragat Selaku Branch Manager PT Encartha Indonesia, SPV Astra Daihatsu Ekosmen, Kabeng Astra Daihatsu Palembang Andi Widyastono pada presscon soft launching New Astra Daihatsu Sigra di Atrium PTC Mall, Rabu (25/9/2019).

Emma Sabarina Ginting Selaku Branch Manager Astra Daihatsu Plaju mengatakan dengan perubahan yang ada, New Astra Daihatsu Sigra tidak banyak mengalami perubahan harga.

"Sigra tipe terendah D itu tidak berubah harga Tipe tertinggi hanya Rp 2 juta. Kita sudah buka minggu lalu sejak unit ini dilaunching, unit disuplay. Kita sudah 40 unit. Tidak ada indent, semua warna. Ready semua. Untuk tipe tertinggi 1.2 R AT Deluxe harganya Rp 164.300.000. Sedangkan tipe terendah 1.0 D MT Rp 120.800.000," katta Emma.

Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019 mencapai 143.632 unit, atau menurun 4 persen dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19.7 persen pada tahun 2018, menjadi 21,3 persen pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 69 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37 persen menjadi 43 persen. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25 persen menjadi 29 persen dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit.

Daihatsu selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Berdasarkan survei, pelanggan Astra Daihatsu Sigra menginginkan desain yang fresh, fitur lebih praktis dan fungsional, dan blaya ownership yang terjangkau.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada keempat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta eIectric retractable mirror pada beberapa varian.

"Yang canggihnya itu seperti Terios, Luxio itu tinggal tekan tombol untuk buka tutup kaca spion. Dan juga kamera parkir. Sigra sudah jadi market leader di Sumsel. Bahkan sudah di atas kakak kita. Dengan perubahan kita tidak banyak berubah harga. Harga terjamin kualitas terjamin. Leasing ada, proses cepat, asuransi ada. Service gratis 20.000 km," kata Emma.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, warga Sumatera Selatan khususnya di Palembang akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat lmpian Keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga. Astra Daihatsu Sigra, #lmpianKeluargaJadiNyata," ujar Anton Rusli, Chief Operation Officer of PT Astra International Daihatsu Sales operation yang didampingi Amelia Tjandra, Marketing Director of PT Astra Daihatsu Motor dan Budhy Lau selaku Regional Head Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved