Berita Muaraenim

Polsek Tanjung Agung, PT BAS dan Masyarakat Lakukan Pemadaman Karhutla di Perbukitan Sulit Air

Jajaran Polsek Tanjung Agung dan PT BAS dibantu masyarakat melakukan pemadaman kebakaran Karhutla di perbukitan perbatasan Desa Pulau Panggung.

Polsek Tanjung Agung, PT BAS dan Masyarakat Lakukan Pemadaman Karhutla di Perbukitan Sulit Air
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tim MJMA Polsek Tanjung Agung bersama dengan PT BAS dan masyarakat Pulau Panggung, bergotong royong melakukan pemadaman hutan dan semak belukar yang terbakar di Perbukitan Perbatasan Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung - Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Jumat (23/9). 

Laporan wartawan sripoku.coom, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -Tim MJMA Polsek Tanjung Agung bersama dengan PT BAS dan masyarakat Pulau Panggung, bergotong-royong melakukan pemadaman kebakaran hutan dan semak belukar di Perbukitan perbatasan Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung - Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Jumat (23/9/2019).

Dalam pemadaman Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur, Humas PT BAS H Akwam, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, Tim SAR dari PT BAS dan Satpam PT BAS.

Menurut AKP Arif, lokasi kebakaran berada di perbukitan perbatasan Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung dengan Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim dan hutan serta semak belukar yang tidak bertuan yang masuk ke dalam IUPK PT BAS.

Kota Wisata Tanjungenim Masih Terkesan Semrawut karena Ulah Segelintir Masyarakatnya

Kota Sekayu Diguyur Hujan Disertai Angin Sejumlah Pohon Tumbang

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari Diganjar Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Sedangkan alat yang digunakan untuk melakukan pemadaman terpaksa alat tradisional seperti parang dan batang kayu basah karena lokasi kebakaran hutan sangat jauh sekitar 3,5 km dari sumber air dan berbukit.

Untuk hal yang telah dilakukan, lanjut AKP Arif yakni melakukan pemadaman api ataupun memutus aliran api yang dapat meluasnya hutan yang terbakar yang dilakukan oleh tim MJMA Polsek Tanjung Agung dengan PT BAS dan warga masyarakat Pulau Panggung, di hutan yang tidak bertuan yang ditumbuhi pohon-pohon liar yang berbatasan langsung dengan tambang batu bara milik PT BAS, dimana hutan tersebut termasuk dalam IUPK PT BAS.

Dan api berhasil dipadamkan ataupun tidak meluas berkat kerjasama tim MJMA Polsek Tanjung Agung dan Tim SAR dari PT BAS. Untuk luas lahan yang terbakar sekitar dua Hektar.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved