Berita Muba

Kota Sekayu Diguyur Hujan Disertai Angin Sejumlah Pohon Tumbang

Kota Sekayu Diguyur Hujan Disertai Angin Sejumlah Pohon Tumbang, semoga Karhutlah segera berlalu

Kota Sekayu Diguyur Hujan Disertai Angin Sejumlah Pohon Tumbang
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kota Sekayu Diguyur Hujan Disertai Angin Sejumlah Pohon Tumbang 

Kota Sekayu Diguyur Hujan Disertai Angin Sejumlah Pohon Tumbang

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SEKAYU, SRIPO -- Setelah menanti cukup lama akan datangnya hujan akhirnya, Senin (23/9/19) sejumlah Kecamatan di Kabupaten Muba diguyur hujan cukup lebat.

Namun, sangat disayangkan akibat hujan dan angin kencang tersebut sejumlah pohon tumbang di Jalan Kolonel Wahidi Udin roboh akibat kencangnya angin disertai hujan.

Dari pantauan dilapangan, hujan dan angin kencang di Kota Sekayu membuat seketika Bumi Serasan Sekate yang selama ini dilanda kemarau basah terkena air hujan.

Namun sayang, angin yang begitu kencang membuat sejumlah pohon tumbang di Jalan Kolonel Wahid Udin dan Jalan Lingkar Randik roboh tertiup angin cukup kencang.

Tidak hanya itu saja kencangnya angin tersebut membuat tiang menara Masjd Raya Sekayu juga roboh, sejumlah kendaraan juga menjadi sasaran pohon tumbang seperti mibil truk yang tertimpa pohon di Jalan Lingkar Randik. Beruntung dari hujan dan angin kencang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Berjalan Kaki 1 Kilometer Bantu Padamkan Api di Lokasi Kebakaran Lahan

Perkuat Industri Media Nasional, Kompetisi Jurnalistik PGN Kembali Digelar

BREAKING NEWS : Hujan Deras Disertai Suara Petir Turun di Tanjung Lago Banyuasin dan Sekitarnya

Seperti diungkapkan Debi Arianto masyarakat Sekayu, menyebutkan hujan yang turun merupakan rahmat Allah SWT setelah tidak lama diguyur hujan.

Dirinya berharap hujan yang beberapa saat bisa memadamkan api di wilayah Karhutlah.

"Semoga api-api Karhutlah segera padam, asap yang sudah menyebar saat ini sudah sangat sesak,"ungkapnya.

Lanjutnya, hujan yang berlangsung 15 menit dan disertai angin kencang membuat sejumlah pohon dan fasilitas umum tumbang tertiup angin kencang, bahkan ada juga mohon yang menimpa mobil.

"Banyak pohon tumbang ada mobil yang tertimpa juga, tower Masjid Raya Sekayu juga tumbang. Kita berhadap dians terkait segera menbersihkan sisa pohon yang tumbang,"jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan, Sudaroji warga Kayuara mengatakan hujan disertai angin kencang membuat fasilitas umum rusak akibat terjangan angin.

"Banyak pohon yang tumbang ada juga fasilitas yang rusak. Kedepan dinas terkait segera melakukan pembersihan, jika pohon tumbang dan mengenai jaringan listrik otomatis listrik mati. Oleh karena itu segera dilakukan pembersihan,"ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved