Berita Palembang

Launching Smart SIM, Polresta Palembang Siapkan 2000 Keping

Launching Smart Sim, Polresta Palembang siapkan 2000 keping Smart Sim dan bisa menyimpan uang

Launching Smart SIM, Polresta Palembang Siapkan 2000 Keping
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Regiden Sim Polresta Palembang, Iptu Mery Agustina saat melakukan membuatan Smart Sim, Senin (23/9). 

Launching Smart Sim, Polresta Palembang Siapkan 2000 Keping

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Launching smart SIM, Polresta Palembang siapkan 2000 keping smart SIM.

Seperti diketahui smart SIM merupakan bukti kompetensi seorang untuk berkendara R2 dan R4 di jalan raya, smart sim atau SIM Pintar yang baru diluncurkan juga bisa menyimpan uang.

Tentunya dengan jumlah deposit maksimal Rp 2 juta juta juga bisa dipakai untuk berbelanja di pasar modern dan minimarket serta digunakan sebagai kartu TOL. Serta pengisian saldo dapat dilakukan melalui Mandiri, BRI dan BNI.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono melalui Kanit Regident Iptu Mery Agustina mengatakan hari ini pihaknya telah menerima 2.000 keping smart sim.

“Untuk material SIM lama masih ada sekitar 5.000 keping tetap akan dihabiskan, terutama perpanjangan di mobil SIM keliling,” ungkap Iptu Mery, Senin (23/9), kepada Sripoku.com.

Lanjut Mery, untuk proses pembuatan maupun biaya pembuatan, Mery memastikan tetap sama dengan SIM lama. Namun untuk warga yang telah memiliki SIM, tidak perlu mengurus baru hingga masa berlaku habis.

"Biayanya dan prosesnya juga sama seperti pembuatan sim yang lama. Tidak ada penambahan biaya maupun mekanisme pembuatan dan perpanjangan prosedurnya tidak ada beda,” bebernya.

Selain itu, sambung Mery, SIM ini juga berfungsi sebagai pendukung forensik kepolisian, fungsi kontrol atau untuk penegakan hukum dan sistem pelayanan prima.

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved