Berita Palembang

Sekjen DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Inginkan Legislator di Sumsel Seperti Lebah

Sekjen DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Inginkan Legislator di Sumsel Seperti Lebah

Sekjen DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Inginkan Legislator di Sumsel Seperti Lebah
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanuddin Wahid 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

Sekjen DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Inginkan Legislator di Sumsel Seperti Lebah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 59 peserta mengikuti Sekolah Ligislator anggota DPRD Povinsi Sumsel/Kabupaten/Kota se-Sumsel yang berlangsung 21-22 September 2019 di Hotel The Zuri Palembang.

Pada kegiatan yang mengambil tema Kuat Secara Ideologi, Berwawasan Luas dan Tertib Organisasi, Sekjen DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhammad Hasanuddin Wahid mengatakan ingin punya legislator yang seperti lebah.

"Kita pingin punya legislator yang seperti lebah. Para lebah-lebah legislator. Dia mengeluarkam madu yang bermanfaat buat masyarakatnya. Sekaligua dia punya sengatan.

Dia akan buat sengatan seluruh kebijakan pemerintah, baik provinsi, daerah yang tidak berpihal kepada rakyat. Jangankan madunya, sengatannya itu dinantikan masyarakat. Apalagi madunya," tegas Muhammad Hasanuddin Wahid

Pria kelahiran Malang, 4 Februari 1975 yang dikenal sebagai mantan aktivis mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tetap di PKB di seluruh Indonesia untuk legislator PKB di semua tingkatan.

Cerai dari Mike Lewis, Begini Kabar Tamara Bleszynski yang Kini Tinggal di Bali, Punya Bisnis Ini!

VIRAL Video Penampakan di Jembatan Musi IV Palembang, Pengemudi Kaget Saat Lihat Ini dari Dekat

Video Link Live Streaming MotoGP TV Online Trans7 dari Sirkuit Aragon Spanyol Minggu (22/9) Via HP

"Tujuannya adalah agar PKB mempunyai legislator-legislator yang benar-benar itu punya kualitas, kapasitas, baik di bidang kelegislatoran, yaitu terkait penganggaran, budgeting, controling, termasuk legislasi yaitu perundang-undangan peraturan daerah dan lain sebagainya," kata Hasanuddin Wahid yang juga Sekjen PP Pagar Nusa.

Menurutnya, mereka juga harus punya kemampuan untuk mengelolah Dapil agar mereka itu dengan pendukungnya, konstituennya, masyarakat, itu tidak berjarak.

Memperjuangkan Dapil-Dapil, dan masyarakat secara umum, dan bagaimana mereka dididik selama dua hari ini menjadi legislator yang tidak saja pintar memperjuangkan kepentingan masyarakat, tetapi juga pintar mengawasi pemerintah agar seluruh kebijakan pemerintah itu tidak pernah keluar dari kepentingan masyarakatnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved