Puluhan Polisi Cilik Polresta Palembang Bagikan Masker

Puluhan Polisi Cilik (Pocil) binaan Polresta Palembang melakukan aksi simpatik membagikan masker kepada pengendara di Simpang RS RK Charitas, Rabu (18

Puluhan Polisi Cilik Polresta Palembang Bagikan Masker
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Puluhan Pocil Polresta Palembang membagikan masker. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Puluhan Polisi Cilik (Pocil) binaan Polresta Palembang melakukan aksi simpatik membagikan masker kepada pengendara di Simpang RS RK Charitas, Rabu (18/9/2019) petang.

Para Pocil ini tidak mengenakan baju seragam cokelatnya, melainkan seragam seperti pasukan upacara mirip marching band biru putih, hanya saja topinya memakai baret.

Diawali dengan langkah tegap, Pocil ini didampingi para pembinanya para Polwan mengulurkan satu persatu masker.

Di antara puluhan Pocil ini, ada yang merupakan Komandan Pleton (Danton) Polisi Cilik (Pocil), M Iqbal yang berhasil meraih predikat terbaik, tingkat provinsi Sumsel dalam lomba Pocil se Sumsel yang dilaksanakan di Lapangan Pakri Palembang, Rabu (18/9/2019).

Menurut Kapolresta Palembang Kombes Didi Hamayansyah, melalui Kasat Lantas Kompol Arif Harsono didampingi Kanit Pendidikan Rekayasa Ipda Fifin Sumailan, mengungkapkan memberi apresiasi kepada Pocil Palembang yang telah berusaha semaksimal mungkin, dan ikut mengharumkan nama Palembang dalam kategori Danton.

"Hasil ini cukup membanggakan, dan ini berkat latihan yang dilakukan selama ini hampir 1 bulan. Dimana terdapat 31 siswa SD se Palembang yang terlibat, dari hasil seleksi yang dilakukan," katanya.

Danton Pocil Kota Palembang akhirnya berhasil menyingkirkan tim pocil dari kota atau kabupaten lainnya. Dimana, perlombaan pocil se Sumsel ini, dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas ke-64, yang jatuh pada 22 September 2019

Keberhasilan meraih juara Danton terbaik yang membanggakan tersebut, tidak lepas dari dukungan serta binaan penuh dari Kapolresta dibawah asuhan Satuan lantas, unit Pendidikan Rekaya Polresta Palembang, serta didukung PTBA, Pertamani RU III, dan BSB.

Motivasi dari para pelatih yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam melatih dan mendidik anak-anak Pocil.

Kehadiran anak-anak Pocil Polresta Palembang ini, diharapkan dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polresta Palembang, serta dapat memberikan pendidikan untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved