BJ Habibie Meninggal Dunia

BJ Habibie Meninggal Pemerintah Tetapkan 3 Hari Berkabung Nasional, Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Tetapkan 3 Hari Berkabung Nasional, Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BJ Habibie Meninggal Pemerintah Tetapkan 3 Hari Berkabung Nasional, Kibarkan Bendera Setengah Tiang
KOMPAS.com/Ronny Buol
Mantan Presiden BJ Habibie / BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Tetapkan 3 Hari Berkabung Nasional, Kibarkan Bendera Setengah Tiang 

BJ Habibie Meninggal, Pemerintah Tetapkan 3 Hari Berkabung Nasional, dan ajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SRIPOKU.COM - BJ Habibie meninggal, pemerintah tetapkan 3 hari berkabung nasional, dan ajak kibarkan bendera setengah tiang.

Presiden RI Joko Widodo mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta untuk melayat Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal BJ Habibie yang meninggal Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Jokowi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Presiden ketiga RI itu.

“Atas nama pemerintah, menyampaikan duka mendalam atas berpulang ke rahmatullah BJ Habibie tadi jam 18.05 WIB,” kata Jokowi, di RSPAD, Jakarta, dikutip dari Kompas TV.

Jokowi mengenang Habibie bukan hanya sebagai presiden RI ke-3, BJ Habibie menurutnya merupakan bapak teknologi di Indonesia, bahkan dunia.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari, yakni hingga 14 September 2019.

Ia pun mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih setengah tiang hingga berakhirnya hari berkabung nasional.

"Kami imbau masyarakat, kantor, kantor pemerintah dan lembaga negara baik di dalam maupun luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang," kata Pratikno.

Pemerintah juga akan memfasilitasi segala keperluan keluarga BJ Habibie baik di rumah duka maupun pemakaman keesokan hari. Almarhum Presiden ketiga RI BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam sang istri, Almarhumah Hasri Ainun Besari.

Penulis: adi kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved