Bobol Rumah Gasak Uang Rp 7 Juta, Perampok Rumah Kosong di OKI Dilumpuhkan Polisi

Bobol Rumah Gasak Uang Rp 7 Juta, Perampok Rumah Kosong di OKI Dilumpuhkan Polisi

Bobol Rumah Gasak Uang Rp 7 Juta, Perampok Rumah Kosong di OKI Dilumpuhkan Polisi
SRIPOKU.COM/polres OKI
AAS (16) pelaku Pencurian rumah kosong akhirnya berhasil diamankan di Mapolsek Lempuing jaya. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Remaja berusia 16 tahun, AAS diamankan oleh Tim Macan Komering Polsek Lempuing Jaya, Polres Ogan Komering Ilir (OKI). AAS yang berdomisli di Desa Rangkui Jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) itu sempat buron selama dua bulan setelah menyatroni kediaman Hiraliadi (34), karyawan PT Tania Selatan di Desa Purwo Asri. Kasus pencurian itu dilakukan oleh AAS saat korban tidak berada di tempat.

AAS beraksi pada 24 Juni 2019 sekitar pukul 07.30 dengan cara membobol pintu belakang rumah yang dihuni korban di Perumahan PT Tania Selatan Blok H 4 Kebun Muara Burnai Timur Desa Purwo Asri Kecamatan Lempuing Jaya OKI. Remaja 16 tahun itu berhasil menggasak sejumlah barang dan uang tunai milik Hiraliadi.

Kerasukan Ratu Ular Diikat dan Dimarahi Keluarga, Gadis Lawang Kidul Ini Mau Bunuh Diri di Rel KA

Tes Narkoba akan Menentukan Nasib Para Balon Kades di OKI dalam Berkompetisi

Beroperasi Antar Kabupaten ,Raja Begal ini Bertekuk Lutut di OKU

Kasus pencurian ini dilaporkan korban ke Polsek Lempuing Jaya. Menurut Hiraliadi, barang-barangnya yang hilang antara lain satu unit kamera merk Olypus, handphone Samsung, STNK motor Honda Vario BG 4053 RT, dan uang tunai Rp. 7 Juta. Laporan korban ini ditindaklanjuti oleh kepolisian, dan setelah lebih dari dua bulan pelakunya berhasil dibekuk, ternyata masih berusia 16 tahun berinisial AAS.

TNI Tarik Kembali Pesawat TMC Karena Temui 2 Kendala, 6 Helikopter Fokus Water Bombing Lahan Sumsel

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paurbinops Bag Ops Iptu Bambang Pancawala, Senin (09/09) menyebutkan, tersangka AAS (16) ditangkap oleh Tim Macan Komering Polsek Lempuing Jaya di jalan poros Desa Purwo Asri. "Setelah diselidiki, tersangka kasus curat itu diketahui sedang berada di jalan poros Desa Purwo Asri Kecamatan Lempuing Jaya, sehingga langsung ditangkap," kata Iptu Bambang seraya menyebutkan,AAS saat ini sudah ditahan di Polsek Lempuing Jaya untuk menjalani proses hukum. (cr12/ts)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved