Berita Muaraenim

Polisi Amankan Pemalak Supir Truk Di Jalinsum Prabumulih-Muaraenim

Polisi Amankan pelaku Pemalakan Supir Truk yang beraksi Di Jalinsum Prabumulih-Muaraenim

Polisi Amankan Pemalak Supir Truk Di Jalinsum Prabumulih-Muaraenim
SRIPOKU.COM/Ardani
Tsk Jerry Dam barang bukti 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap supir truk, Jerry (28) warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, ditangkap. Dua rekannya J dan D berhasil melarikan diri dan buron, di jalan lintas umum Prabumulih - Muaraenim Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 03.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, berawal korban Jonson (45) warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat, bersama teman-temannya yang membawa truk masing-masing melakukan konvoi dari arah Prabumulih menuju ke Muaraenim.

Ketika melintas dilokasi di jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Lubuk Raman, tiba-tibabmobil yang dikendarai korban dan rekan-rekannya di stop oleh tiga orang yang tidak dikenal. Kemudian ketiga pelaku meminta uang kepada korban dan rekan-rekannya, setelah mendapatkan uang, barulah korban dan rekan-rekannya disuruh melanjutkan perjalanan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Rambang Dangku.

Setelah menerima laporan pengaduan dari para sopir truck ekspedisi tersebut, Tidak membuang waktu lagi, jajaran Polsek Rambang Dangku ini berupaya melakukan penangkapan, hanya saja ketiga pelaku yang mengetahui kedatangan polisi langsung angkat kaki dan lari tunggang langgang di kegelapan malam. Personil Polsek Rambang Dangku terus mengejar pelaku, dan satu dari tiga pelaku berhasil diamankan yakni atas nama Jerry Kepri (28) warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim.

Sedangkan dua pelaku lainnya berinisial J dan D berhasil kabur di kegelapan malam.

Informasi yang dihimpun, saat itu truk yang dikemudikan Jonson (45) warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat, bersama teman-temannya membawa truk masing-masing melakukan konvoi dari arah Prabumulih menuju Muaraenim. Ketika melintas dilokasi di Jalinsum kawasan Desa Lubuk Raman, tiba-tiba truk yang dikendarai korban dan rekan-rekannya dicegat oleh tiga orang tidak dikenal.

Kemudian ketiga pelaku meminta uang kepada korban dan rekan-rekannya.Setelah mendapat uang, barulah korban dan rekan-rekannya disuruh melanjutkan perjalanan. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Rambang Dangku.
Setelah memalak sopir truk Jonson Cs yang konvoian itu, ketiga pelaku kembali melanjutkan aksinya dengan mencegat kendaraan yang melintas.

Satpol PP Banyuasin Amankan Pasangan Bukan Suami Istri Dari Kamar Kos-an Di Betung

Sriwijaya FC Ungguli PSCS Cilacap dari Tendangan Pinalti Yongki Aribowo

Kedua Kalinya Akun Ayahnya Diblock Vanessa Angel, Sosok baru Muncul dalam Kisruh Ayah dan Anak Ini

Setiap kendaraan yang dihentikan, kawanan pemalak ini meminta uang kepada sopir, demikian seterusnya hingga kemudian dilakukan penangkapan pada Minggu (08/09) dinihari oleh jajaran Polsek Rambang Dangku.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Humas Ipda Yarmi mengatakan, tersangka Jerry Kepri sudah diamankan berikut barang bukti satu buah topi warna merah merk volcom, satu senter kepala merk cahaya warna hitam, dan satu lembar uang kertas pecahan Rp 5 ribu. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 368 ayat (2) KUHP. (ari) Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah mendapat informasi dari warga bahwa ketiga orang pelaku tersebut masih berada dilokasi kejadian melanjutkan pemerasan terhadap sopir lain yang melintas. Kemudian ia memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Guntur Iswahyudi bersama empat orang anggotanya untuk melakukan penangkapan.

Pada saat tiba dilokasi kejadian, petugas melihat ketiga pelaku sedang melakukan pemerasan dan langsung dilakukan penangkapan. Mengetahui kedatangan anggota Polsek, ketuga pelaku langsung lari tunggang langgang melarikan diri namun anggota Polsek langsung mengejar dan berhasil mengamankan salah satu pelaku yang memakai topi warna Merah yang diketahui bernama Jerry Kerpri, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri menghilang dikegelapan malam. Kemudian pelaku yang tertangkap langsung diamankan di Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dulu Viral Gegara Sawer Pelakor, Inilah Sosok Bu Dendy yang Kini Jadi Bos Merry Asisten Raffi Ahmad

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Ipda Yarmi, tersangka Jerry sudah diamankan bersama barang buktinya yakni SEbuah topi warna Merah merk Volcom, satu senter kepala merk Cahaya warna Hitam dan satu lembar uang kertas pecahan Rp 5 ribu. Sedangkan dua rekannya identitasnya sudah diketahui dan dalam pengejaran. Atas perbuatannya tersangka melanggar pasal 368 ayat (2) KUHP. (ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved