Berita Lahat

Rekaman CCTV Antar Dua Pencuri Kambing Ini Ke Penjara

Dua Pencuri ini tidak pernah tahu jika gerak gerik keduanya saat akan melakukan pencurian hewan ternak kambing terpantau CCTV

Rekaman CCTV Antar Dua Pencuri Kambing Ini Ke Penjara
sripoku.com/ehdi amin
Barang bukti pelaku percobaan pencurian kambing saat diamankan polisi. 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT  - Hengky Juliansyah ( 20) dan warga desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat dan Saprianto warga Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, tidak pernah tahu jika gerak gerik keduanya saat akan melakukan pencurian hewan ternak kambing terpantau CCTV. Akibatnya, keduanya harus pasrah digiring kepenjara.

Kejadian ini bermula saat keduanya melancarkan aksi pencurian, Kamis ( 5/9) sekira pukul 14.00 WIB dikawasan pangkalan Batu Asro Pamor, Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur, Lahat. Saat berada di lokasi keduanya melihat kawanan hewan kambing. Melihat 'Mangsa' tersebut keduanya yang sudah merencanakan pencurian lantas memberikan diduga racun jenis putasium pada roti, kepada hewan jenis kambing yang menjadi sasarannya.

"Jadi modusnya kedua pelaku memberikan roti yang dicampur dengan racun jenis putasium ke kambing sehingga membuat kambing bisa mati keracunan," Kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Paur Humas, Aiptu Lispono. Jumat (6/9)

Namun, belum sempat mendapatkan sasarannya, aksi kedua pemuda pengangguran itu diketahui oleh salah satu karyawan Pangkalan Batu Asro Pamor, yang melihat kambing mabuk kejang kejang disertai keluar buih dari mulut. Setelah dilihat melalui CCTV terlihat para pelaku sedang memasang umpan untuk meracuni kambing.

" Sekitar pukul 17.00 WIB pelaku diamankan oleh masyarakat di Desa Muara Danau. Setelah di introgasi warga kedua pelaku mengakui perbuatannya. Dan sempat dipukuli masa. Beruntung cepat diamankan dan dievakuasi ke rumah salah satu tokoh masyarakat. Selanjutnya, langsung dibawa kedua pelaku ke SPK Polsek Kikim Timur," jelasnya.

Kemudian, Lispono mengatakan, kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kikim Timur. Warga diminta untuk waspada dan berhati hati bahkan menjaga hewan ternak. " Ya sudah diamankan. Warga kiranya dapat waspada dengan hewan ternak yang dimilki, agar dapat dijaga dengan baik," imbaunya. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved