SFC Update

Cuplikan 6 Gol Ahmad Ihwan Lewat Kepala, Ungkap Penyebabnya Karena Bambang Pamungkas

Cuplikan 6 Gol Ahmad Ihwan Lewat Kepala, Ungkap Penyebabnya Karena Bambang Pamungkas

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sempat menjadi super sub Airlangga Sucipto di awal musim, striker Sriwijaya FC Ahmad Ihwan kini menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan mencetak 7 gol dari 6 kali pertandingan di mana dia turun sebagai starter.

Ahmad Ihwan pun mengungkap rahasianya mencetak gol terutama dari kepala alias sundulan terukur yang membuatnya menjadi top skorer sementara Sriwijaya FC. Mantan pemain Persija U-21 ini mengaku mendapatkan ilmu dari pemain senior Bambang Pamungkas.

Diakui Ahmad Ihwan, Bambang Pamungkas lah sosok inspirasi yang membuatnya belajar banyak mengasah kemampuan olahbola, terutama ketajaman lewat heading atau tandukan.

Maka tidak heran, kemampuannya mencetak gol itu terus dia asah, dan selama malang melintang di Liga 2, Ihwan terus mencetak gol lewat kepala, meski kakinya juga tajam.

Ketajamanannya mencetak gol dari kepala memang sudah diperlihatkan ketika membela Persija U-21 tahun 2012, kemudian memperkuat tim-tim Liga 2 seperti Persekam Metro Lampung, PSPS Pekan Baru, Persiba Balikpapan hingga Lampung Sakti.

Musim ini giliran Sriwijaya FC yang mendapatkan manfaat dari ketajaman kepalanya.

"Kalau cetak gol lewat kepala, itu sudah sering saya lakukan, hal itu biasa dan bukan andalan sebenarnya, tetapi kebetulan, permainan Sriwijaya FC skemanya lebih dominan lewat umpan-umpan dan pertarungan di udara," ujar Ihwan.

Terkait dengan koleksi 7 gol dan performanya yang berperan membawa Sriwijaya FC ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019,

Seperti diketahui, Di awal musim, penyerang kelahiran 27 Maret 1993 itu hanya bermain dari bangku cadangan. Namun, peruntungnnya berubah pada pekan ke-8 ketika Airlangga Sucipto absen karena masalah kesehatan (cedera hamstring sekaligus maag).

 
Pertandingan Sriwijaya FC versus Persiraja di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 28 Juli, menjadi kali pertama Ahmad Ihwan masuk starting eleven. Pemilik jersey 93 itu langsung menjawab tantangan dengan menciptakan sebuah gol pada menit 52.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved