Abah Toyib Lapor Polisi, Mengaku Namanya Dicatut untuk Menipu & Memeras Pejabat/Kerabat via Facebook

Abah Toyib Datangi Polresta Palembang, mengaku Namanya Dicatut untuk Menipu dan Memeras Pejabat serta Kerabat via Facebook

Abah Toyib Lapor Polisi, Mengaku Namanya Dicatut untuk Menipu & Memeras Pejabat/Kerabat via Facebook
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA, HANDOUT
Abah Toyib ketika melapor ke Polresta Palembang melaporkan kasus pencemaran nama baik dilakukan seseorang di akun Facebook, Kamis (5/8/2019) tadi malam. 

Abah Toyib Datangi Polresta Palembang, Lapor Namanya Dicatut untuk Menipu dan Memeras Pejabat serta Kerabat via Facebook

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tokoh masyarakat Palembang, Toyib Akib, atau yang lebih akrab disapa Abah Toyib, mengaku nama baiknya telah dicemarkan oleh seseorang di akun Facebook.

Orang tersebut telah memanfaatkan nama Abah Toyib untuk melakukan penipuan dan pemerasan.

Oleh karena itu Abah Toyib mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Kamis (5/9/2019) malam.

Abah Toyib tercatat tinggal di Jalan Aiptu A Wahab Kelurahan 15 ULU Kecamatan Jakabaring.

Di hadapan petugas Abah Toyib mengaku nama dan fotonya dicatut di akun Facebook oleh seseorang untuk melakukan penipuan dan pemerasan ke sejumlah kerabat, pejabat dan orang yang kenal dengannya.

"Ya saya baru mengetahui bahwa nama dan foto saya digunakan untuk melakukan penipuan dan pemerasan," katanya.

Berita Palembang: Abah Toyib, Tokoh Masyarakat Ajak Tauladani Perilaku Nabi Muhammad SAW

 

Lalu dia bercerita pelaku juga melayangkan nomor rekening untuk ditransfer atas nama Wiwi (Norek BRI: 42860100787****) / 0853-6787****.

Selanjutnya ada satu kerabatnya tertipu dan melaporkan kepadanya sehingga malam itu Abah Toyib langsung mendatangi kantor polisi

"Ada satu kerabat yang menjadi korban dengan mengirimkan duet dengan mengatas namo ke saya. Saya dak senang oleh itulah saya melapor ke Polresta ini," ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi membenarkan telah menerima laporan tentang pencatutan nama seseorang toko masyarakat kota Palembang dengan meminta uang ke kerabat dan pejabat di kota palembang.

"Untuk laporannya akan segera kita proses dan diselidiki, berikut bukti-bukti akun Facebooknya," ujar Yon, Jumat (6/9/2019).

Laporan Abah Toyib diterima dengan nomor LP I 1967 1 IX/ 2019 / Sumsel / Resta / SPKT.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved