Calon Mempelai Pria Ternyata Wanita

Lamaran Kandas, Ternyata Calon Mempelai Pria Berjenis Kelamin Wanita.Terbongkar Setelah Di Tes Bidan

Impian YE (15) membangun mahligai rumah tangga akhirnya kandas. Sehari sebelum acara lamaran Nilin yang dikira lelaki tulen ini rrupanya berjenis ke

Lamaran Kandas, Ternyata Calon Mempelai Pria Berjenis Kelamin Wanita.Terbongkar Setelah Di Tes Bidan
SRIPOKU.COM/ANTON
ILUSTRASI 

laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Impian YE (15) membangun mahligai rumah tangga bersama Nilin (25) akhirnya kandas. Sehari sebelum acara lamaran Nilin yang dikira lelaki  tulen ini rupanya berjenis kelamin wanita.

Menurut informasi, calon mempelai “pria  akan melamar YE dirumah calon mempelai wanita di  salah satu desa di Kecamatan Semidangaji Kabupaten  Ogan Komering Ulu. Berbagai persiapan untuk menyambut hari lamaran termasuk memasang tenda untuk tamu undangan sudah diersiapkan. Namun ada isue yang beredar yang mengatakan bahwa Nilin bukan pria tapi berjenis kelamin wanita meskipun penampilan  sehari-harinya mirip laku-laki.

Untuk memastikan kebenaran desas desus itu, salah seorang dari pihak keluarga si gadis lalu pergi ke rumah  Nilin. Sehari sebelum acara lamaran tepatnya Sabtu (31/8/2019)  utusan dari YE datang kerumah Nilin di salah satu desa di Kecamatan Lubukbatang Kabupaten OKU. Utusan keluarga calon mempelai wanita minta didampingi dengan aparat desa setempat untuk mengajak Nilin periksa ke bidan untuk memastikan jenis kelamin Nilin. Setelah diperiksa bidan, kecurigaan keluarga YE terbukti hasil pemeriksaan bidan menyatakan Nilin berjenis kelamin wanita.  

Kontan saja, rencana lamaran yang sudah dipersiapkan sedemikain rupa itu menjadi kandas. Pihak keluarga calon mempelai wanita langsung membantalkan rencana lamaran yang akan digelar keesokan harinya tepatnya Minggu (1/9/2019). Lamaran yang dinanti-nanti ini akhirnya kandas dan keluarga calon mempelai wanita merasa telah ditipu dan menanggung malu gara-gara ulah Nilin yang mengaku-ngaku sebagai pria. Keluarga YE minta bantuan polisi mengamankan  Nilin.

Guntur Sempat Melompat Ketika Mobil Honda HR V Yang Dikemudikannya Melaju Masuk Jurang

Disisi lain, menurut informasi pihak keluarga Nilin mengaku tidak tahu kalau yang akan dilamar Nilin   ternyata wanita juga sehingga menuruti saja permintaan Nilin.

Sementara itu menurut informasi, Nilin dan YE berkenalan melalui media sosial FB beberapa bulan lalu. Setelah menjalin komunikasi, keduanya sepakat untuk melanjutkan hubungan  ke jenjang pernikahan .

Terpisah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan SKom  yang dikonfirmasi Minggu (1/9/2019)  membenarkan kasus tersebut. Manurut Kapolres kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. ”Sudah damai  antara dua keluarga “ kata Kapolres yang juga didampingi Kapolsek Semidangaji Iptu Bastari membenarkan dirumah YE sudah mendirikan tenda untuk acara lamara. Namun karena rahasia Nilin berhasil dibongkar ternyata Nilin juga wanita, rencana  lamaran langsung dibatalkan.

Menurut Kapores, keluarga YE  meminta aparat kepolisian untuk mengamankan Nilin. Atas perbuatannya, Nilin sempat diamankan di Polsek Semidang Aji. Akan tetapi, keluarga YE pun kemudian memutuskan untuk tidak melaporkan yang bersangkutan dan petugas kepolisian memediasi kedua keluarga agar masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved