Bagaimana Menjadi Seseorang yang "Benar-benar Sukses"?

Untuk menjadi seseorang yang benar – benar sukses, kita harus mengelilingi diri dan berkumpul dengan orang-orang yang lebih berbakat daripada diri kit

Bagaimana Menjadi Seseorang yang
kudo.co.id
Ilustrasi - Ray Dalio mengatakan, untuk menjadi seseorang yang benar – benar sukses, kita harus mengelilingi diri dan berkumpul dengan orang-orang yang lebih berbakat daripada diri kita. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Siapa yang tak kenal sosok pendiri dan pemilik perusahaan Bridgewater Associates yang merupakan Hedge Fund terbesar di dunia. Ia adalah Ray Dalio, seorang Hedge Fund Manager terkemuka di Amerika Serikat dengan aset saat ini sekitar 160 miliar dollar.

Selain masuk dalam jajaran orang–orang kaya dunia versi majalah Forbes, Ray Dalio juga pernah muncul dalam daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Pada 90 Hari Pertama Bekerja, Inilah 13 Hal yang Dilakukan Orang Sukses

5 Ide Gila Bob Sadino Yang Jadi Motivasi Untuk Jadi Orang Sukses Berwirausaha, Nomor 4 Apa Mungkin?

Seperti dilansir dari CNBC Make It (22/8/2019), dibalik kesuksesannya, Dalio mendapatkan satu pelajaran penting tentang bagaimana menjadi seseorang yang “benar – benar sukses”.

Dalio mengatakan, untuk menjadi seseorang yang benar – benar sukses, kita harus mengelilingi diri dan berkumpul dengan orang-orang yang lebih berbakat daripada diri kita.

Miliarder Hedge Fund terbesar di dunia tersebut menjelaskan gagasannya melalui sebuah postingan di Facebook pada hari Kamis. Dia mengatakan bahwa, sebagai manajer yang baik harus “mempekerjakan seseorang lebih baik dari diri kita.”

“Setelah berpuluh-puluh tahun mempekerjakan, mengelola, dan mencari orang, saya memahami bahwa untuk benar-benar sukses, saya harus seperti seorang konduktor, banyak di antara mereka yang dapat memainkan instrumen lebih baik daripada yang saya bisa dan jika saya adalah seorang konduktor yang hebat, saya juga dapat menemukan konduktor yang lebih baik daripada saya dan mempekerjakannya,” ujar Dalio, Kamis (22/8/2019).

Dengan kata lain, kata Dalio, seorang pemimpin bisnis yang sukses adalah seseorang yang mengakui bahwa manajer harus fokus untuk menemukan karyawan yang masing-masing memiliki keterampilan khusus.

Bahkan, jika karyawan kita dapat melakukan tugas-tugas tertentu lebih baik daripada kita, hal tersebut membuat peran kita jauh lebih mudah dan memungkinkan diri kita untuk fokus pada gambaran besar, daripada dipaksa untuk mengatur secara mikro tugas setiap karyawan.

"Tujuan utama saya adalah menciptakan mesin yang bekerja dengan sangat baik sehingga saya bisa duduk santai dan menyaksikan keindahan terjadi," kata Dalio.

Dalio juga menunjukkan bahwa seringkali kebanyakan orang terlalu fokus pada tugas yang harus dilakukan daripada memutuskan orang yang akan melakukan tugas tersebut.

Penulis: Desy Kristi Yanti

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://money.kompas.com/ dengan Judul:
Bagaimana Menjadi Seseorang yang "Benar - Benar Sukses"?

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved