Taspen Imbau Pensiunan Lakukan Otentifikasi Lewat Smartphone, Mudahkan Pengambilan Dana Pensiun

Para pensiunan yang belum melaksanakan Enrollment atau perekaman data biometrik untuk segera melakukannya di kantor PT Taspen atau mitra bayar terdeka

Taspen Imbau Pensiunan Lakukan Otentifikasi Lewat Smartphone, Mudahkan Pengambilan Dana Pensiun
Josephus Primus
Logo PT Taspen. Para Pensiunan yang Belum Melaksanakan Enrollment Diimbau Segera Melakukannya di Kantor PT Taspen 

Taspen Imbau Pensiunan Lakukan Otentifikasi Lewat Smartphone, Mudahkan Pengambilan Dana Pensiun

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Para pensiunan yang belum melaksanakan Enrollment atau perekaman data biometrik untuk segera melakukannya di kantor PT Taspen atau mitra bayar terdekat.

Enrollment merupakan bentuk inovasi PT Taspen mendigitalisasi pelayanan kepada pesertanya sehingga pengambilan dana pensiun nantinya tidka harus dilakukan di bank atau mitra bayar dan kantor Taspen.

Jadi penerima pensiun bisa mengambilnya di ATM bank terdekat dari tempat tinggalnya sehingga mudah dan praktis bisa dilakukan kapan saja.

"Proses Enrollment cepat dan mudah hanya butuh waktu 15 menit saja dan gratis," ujar Fanny Yudha, Kabid Umum dan SDM PT Taspen Palembang, Jumat (30/8/2019).

Proses Enrollment merupakan bagian dari pembuatan Taspen Smart Card dengan membawa tanda penduduk, kartu identitas pensiun, dan buku rekening.

Nantinya para pensiunan akan menerima Taspen smart card sebagai pengganti Kartu Identitaas Pensiun (KARIP).

PT Taspen Salurkan CSR Bina Lingkungan ke Masjid Agung Palembang

 

Selanjutnya para penerima pensiun tidak perlu lagi antri di kantor bayar untuk mengambil uang pensiun atau melakukan pelaporan diri secara periodik.

Mereka bisa melakukan otentikasi mandiri lewat Smartphone dengan mengirim foto wajah.

Penerima pensiun tidak perlu khawatir tidak mengerti atau kurang menguasai teknologi sebab bisa menggunakan smartphone milik anggota keluarga misalnya anak, cucu bahkan tetangga untuk melakukan proses otentikasi.

"Prosesnya cuma satu kali. Setelah itu pengambilan uang pensiun di ATM terdekat," kata Fanny.

Bagi penerima dana pensiun yang belum terkoneksi dengan sistem enrolment tidak usah khawatir karena dana pensiunnya akan tetap dibayar dibantu oleh petugas.

"Bagi pensiunan yang belum melakukan enrollment dihimbau untuk segera melakukan enrolment di kantor Taspen atau mitra bayar terdekat dan bagi pensiunan yang telah melakukan enrollment, dihimbau untuk segera melakukan otentikasi lewat smartphone, demi kemudahan dan kenyamanan pengambilan uang pensiun dimana saja dan kapan saja," tutupnya. (Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved