Berita Palembang

Belanja di Pasar Bukit Kecil Palembang Bisa Pakai LinkAja, Digitalisasi Pasar Tradisional

Belanja di Pasar Bukit Kecil Palembang Bisa Pakai LinkAja, Digitalisasi Pasar Tradisional

Belanja di Pasar Bukit Kecil Palembang Bisa Pakai LinkAja, Digitalisasi Pasar Tradisional
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Kepala Kanwil BRI Palembang, I Wayan Nasta saat melakukan pemindaian barcode LinkAja usai bertransaksi di salah satu pedagang di Pasar Bukit Kecil Palembang, Selasa (27/8/2019). 

Belanja di Pasar Bukit Kecil Palembang Bisa Pakai LinkAja, Digitalisasi Pasar Tradisional

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meresmikan penggunaan pembayaran transaksi belanja dengan menggunakan uang digital LinkAja di pasar tradisional Bukit Kecil (Pasar Gubah) Palembang, Selasa (27/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan peluncuran tersebut Kepala Kanwil BRI Palembang, I Wayan Nasta, Asisten III Bidang Pemerintahan Kota Palembang, Agus Kelana, Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya, Syaiful Busnawi, dan Perwakilan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), Verdy H. Permadi.

Kepala Kanwil BRI Palembang, I Wayan Nasta mengatakan peluncuran digitalisasi pembayaran ini bertujuan untuk menciptakan cashless society di pasar tradisional yang ada di Palembang.

"Jadi, belanja di pasar tradisional sudah bisa pakai uang elektronik. Ini juga untuk menimalisasi transaksi belanja dengan menggunakan uang tunai dan memberikan kemudahan administrasi keuangan bagi pedagang pasar," katanya saat peluncuran Digitalisasi Pembayaran di Pasar Bukit Kecil.

Memboyong Neymar Bisa Bikin Real Madrid Kehilangan Martabat

Cerai dari Faisal Harris, Sarita Ungkap Nasib Dipoligami, Ternyata Jennifer Dunn tak Penuhi Syarat!

Video: Datangi Makam Istri Fatahillah (Raden Fatah), Tim Ekspedisi Explore Situs Megalitik di Lahat

Wayan menjelaskan, peluncuran digitalisasi pembayaran di Pasar Bukit Kecil ini juga merupakan proyek pertama untuk digitalisasi pembayaran di 19 pasar tradisional di Palembang.

Penerapan pembayaran non-tunai di pasar ini diharapkan menjadi percontohan bagi pasar tradisional lainnya.

"Pasar-pasar lainnya akan segera menyusul. Saat ini dalam tahap koordinasi. Di pasar tradisional besar nantinya bukan hanya untuk pembayaran transaksi belanja saja tapi juga untuk parkir dan distribusi," jelas Wayan.

Wayan menegaskan, digitalisasi pembayaran di pasar tradisional bukan hanya cara membayar namun yang terpenting bagaimana cara menjaga atau meningkatkan agar pasar tradisional tetap diminati masyarakat di era perdagangan daring dan di tengah persaingan dengan pasar modern.

Pelaku Jambret Ini Langsung Pasrah Dikepung Polisi, 50 Menit Setelah Beraksi di Jalanan

Rela Kerja Paruh Waktu Jadi Badut, Kisah Perempuan Berhijab Ini Bikin Salut, Alasannya tak Terduga

Dilabrak Clara Duo Semangka, Rosa Meldianti Terdiam Saat Borok Dibongkar, Terhina Disebut tak Rata

"Kami sebagai perbankan kami siap kerja sama dengan PD Pasar Palembang Jaya utamanya untuk akses permodalan pedagang. Kami menyediakan KUR, kredit konsumsi bagi para pelapak pasar," ujar dia.

Sekadar informasi tambahan, bertransaksi belanja di pasar ini dengan minimum Rp10 ribu di bagi pengguna LinkAja bisa mendapatkan cashback sebesar 20 persen.

Periode promo cashback ini berlaku hingga Desember 2019.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved