Berita PALI

Donatur Buka Akses Jalan, Jalan Poros Penghubung ini Akhirnya Bisa Dilalui Setelah 5 Tahun Lumpuh

akses jalan poros penghubung dua desa dan dua kecamatan tersebut akhirnya kembali bisa digunakan, setelah sebelumnya lebih dari lima tahun jalan sepan

Donatur Buka Akses Jalan, Jalan Poros Penghubung ini Akhirnya Bisa Dilalui Setelah 5 Tahun Lumpuh
SRIPO/reigan p
Akses penghubung Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal dan Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI akhirnya kembali bisa dilalui setelah 5 tahun jadi semak belukar. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Warga Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal dan warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini bisa kembali tersenyum lebar.

Sebab, akses Jalan Poros Penghubung dua desa dan dua kecamatan tersebut akhirnya kembali bisa digunakan, setelah sebelumnya lebih dari lima tahun jalan sepanjang lebih kurang 17 kilometer itu putus dan nyaris menjadi hutan belantara.

"Jalan ini sudah lebih dari lima tahun mati, jangankan kendaraan manusia pun tidak sanggup menerobos jalur ini. Namun ada Donatur yang tergugah hatinya untuk membuka jalan ini, beberapa hari lalu mengerjakan jalan dengan menurunkan alat berat, sehingga aksesnya kembali bisa dilalui," ungkap Akmal warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, warga setempat telah lama mendambakan jalan tersebut dibuka kembali, sebab jalan itu menjadi salah satu penghubung dan akses urat nadi perekonomian masyarakat di dua desa bahkan dua kecamatan.

Dirinya berharap, kedepannya pihak terkait bisa meneruskan pembangunan jalan tersebut dengan mengecor jalan itu.

"Karena jalan ini bisa menghubungkan warga Penukal, Penukal Utara dan langsung ke Pendopo Talang Ubi. Jadi sudah selayaknya jalan ini dicor beton agar akses warga lebih mudah dan perekonomian pun bisa meningkat," jelasnya.

Video Mesum Mantan Pegawai Bank di Palembang Beredar, WCC Palembang Angkat Bicara!

Pembangunan Gardu Induk Muratara Mangkrak, Trafo Diduga Dibakar dan Kerugian Ditaksir Miliaran

Seperti Kanjeng Dimas Dukun Palsu dari Pekanbaru Ubah Beras Jadi Sebatang Emas, Tipu Para Korban

Sementara, Dedi Handayani, Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat mengaku bahwa meski jalan itu bukan tanggung jawab dirinya, namun ia tergerak dengan banyaknya permintaan warga, dirinya turun tangan membantu membuka akses jalan itu.

"Alhamdulillah ada rezeki lebih, dan bukan kebetulan kami membangun jalan ini, sebab Tempirai dan Gunung Menang ada keterkaitan emosional dan garis keturunan dua desa itu masih satu rumpun," ujarnya.

Menurutnya, sebagai bentuk ikut andil dalam mendukung program pak Bupati yang ingin PALI agar cepat maju, sehingga mendorong untuk membantu membuka jalan ini.

VIRAL Sosok Pelajar SMK yang Tolong Ipda Erwin Yudha Terbakar Sebelum Meninggal Dunia, Ajak Istiqfar

Kalimantan Jadi Ibu Kota, BMKG Klaim Satu-satunya Pulau di Indonesia dengan Aktifitas Gempa Rendah

"Kami hanya bisa segini, untuk peningkatan jalan, kami serahkan ke Pemkab PALI. Terkait dukungan, seluruh warga Tempirai dan Gunung Menang menyatakan siap dukung pembangunan dan program pemerintah," jelas Dedi.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved