Berita Palembang

Pasca Konser Westlife Kondisi Rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Tetap Terawat

Pasca Digunakan untuk Konser Westlife, Begini Kondisi Rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

Pasca Konser Westlife Kondisi Rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Tetap Terawat
Sripoku.com / Rahmad Zilhakim
Bawakan 18 Lagu di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Westlife Obati Kerinduan Para Penggemar 

Pasca Digunakan untuk Konser Westlife, Begini Kondisi Rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang kini beroperasi kembali pasca digunakan untuk konser besar Westlife pada 18 Agustus lalu.

Rumput bertaraf internasional yang dikhawatirkan akan rusak jika digunakan sebagai panggung utama dipastikan tak mengalami kerusakan meskipun rumput sedikit mengering.

Sekretaris PT Jakabring Sport City (JSC) Palembang, Mirza Nursalim mengungkapkan bahwa awalnya sebelum even berlangsung pihak JSC mengkhawatirkan kualitas rumput karena akan berdiri tiang-tiang panggung dan peralatan lainnya di atas lapangan bola.

"Ini pengalaman berharga bagi kami. Setelah kemudian dibongkar tanggal 19 Agustus, bekasnya masih ada tapi menurut pengalaman dalam waktu satu minggu akan green kembali," kata Mirza, Sabtu (24/8/2019).

Mirza melanjutkan untuk menghijaukan kembali rumput yang sudah sedikit mengering akibat masuknya musim kemarau dan dampak dari konser tersebut, maka dilakukan treatmen dengan penyiraman air secara rutin dan pemupukan sehingga diharapkan dalam waktu seminggu akan hijau kembali.

Gubernur Bantah Soal Adanya Pejabat Pemprov Minta Jatah Kursi Saat Konser Westlife

Download Lagu Barat Terbaru Dynamite dari Westlife, Gratis dan Tanpa Ribet!

"Ke depan kita lebih yakin bahwa kita bisa mengadakan konser di tengah lapangan karena tidak mengganggu kualitas rumput di lapangan. Memang ada yang tidak hijau tapi bukan berarti hancur atau mati," terangnya.

Sebagai penyedia tempat, sambung Mirza PT JSC berkesempatan untuk memantau jalannya konser.

Mirza sendiri menceritakan pada malam konser tersebut dirinya berkeliling memantau kondisi di lapangan, mulai dari pintu masuk kelas festival sampai dengan VVIP semua dijaga oleh panitia.

"Penjagaan sangat ketat sekali dan profesional dan ramah. Memang di area festival tidak boleh bawa botol tapi ini kurang diantisipasi sehingga botol masuk dan botol berhamburan sehingga saya minta kepada tim operasional untuk membantu merapikan itu," ujarnya.

Mirza tak ingin berkomentar terkait dengan isu permintaan "jatah" kursi yang ramai baru-baru ini karena pihaknya hanya sekedar penyedia tempat dan apa saja yang dibutuhkan oleh panitia.

"Untuk lain-lain sangat tertib mulai awal sampai akhir sangat tertib, sukses penyelenggaraan. Saya jujur terima kasih kepada panitia yang sudah mau mengadakan konser di Jakabaring dan saya mungkin mohon maaf jika pelayanan kami belum sempurna tapi kami akan berusaha untuk menyempurnakan terus-menerus agar konser musik kedepan sekelas ini bisa digelar disini," ungkapnya.

Marion Jola Jadi Pembuka Konser Westlife Ini Dua Lagu yang Dibawakan Jebolan Indonesia Idol Itu

Dari pantauan, Stadion GSJ yang sempat beberapa hari ditutup pasca konser mulai dibuka kembali. Tim Sriwijaya FC yang sempat latihan di Stadion Atlteik pun kini sudah mulai berlatih kembali di Stadion GSJ.

Kondisi saat ini sudah bersih seperti biasa. Namun rumput memang nampak menguning. Kondisi ini sudah terlihat sebelum konser berlangsung. (Laporan wartawan Tribun Sumsel/Weni Wahyuny)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved