News Video Sripo

Video: Diberhentikan Secara Sepihak, Pekerja PT TBL Datangi DPRD Banyuasin Minta Perlindungan

Banyak tenaga buruh diberhentikan secara sepihak. Masih kata Kiagus, setiap pekerja hamil dipastikan mendapat surat pemberhentian

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Pekerja dari Perusahaan PT Tunas Baru Lampung (TBL) menyeruduk Kantor DPRD Banyuasin, untuk minta perlindungan terkait pemberhentian secara sepihak, Selasa (20/8/2019).

Kedatangan 73 perwakilan tenaga buruh ke kantor DPRD Banyuasin, tidak lain untuk meminta wakil rakyat untuk memperhatikan rakyatnya yang kini tak berdaya dibuat oleh pihak perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan.

"Tenaga buruh yang berkerja sudah tahunan. Tak kunjung diangkat menjadi karyawan. Lebih lagi, banyak tenaga buruh diberhentikan secara sepihak," kata koordinator lapangan Kiagus H Zainuddin Ali dari serikat pemerja Indonesia.

Masih kata Kiagus, setiap pekerja hamil dipastikan mendapat surat pemberhentian.

"Perusahaan PT TBL di wilayah Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang Banyuasin perlu ditinjau ulang izinnya," tegas Kiagus panjang lebar, setiap buruh hamil selalu diberhentikan.

Para aksi demo tadi, langsung diterima oleh Komisi IV DPRD Banyuasin, Nur Kholis, SYamsul Rizal, Darul Khutni dan Asisten 1 Setda Banyuasin Dr HM Senen HAR SIP MSi, Kasat Pol PP Drs H Indra Hadi, Kapolsek Pangkalam Balai AKP Indrowono, dan dari Kodim 0430.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved