Berita Ogan Ilir

Impian Silvi Wulandari Menjadi Kenyataan, Menjadi Anggota Pengibar Bendera Mimpinya Sejak Kecil

Bermimpi menjadi pembawa bendera, Silvi Wulandari (17) akhirnya berhasil menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir.

Impian Silvi Wulandari Menjadi Kenyataan, Menjadi Anggota Pengibar Bendera Mimpinya Sejak Kecil
SRIPOKU.COM/RESHA
Silvi Wulandari (17), anggota Paskibraka Ogan Ilir sebagai pembawa baki bendera saat Upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI di KPT Tanjung Senai, Sabtu (17/8/2019) nanti. SRIPOKU.COM/RESHA 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Bermimpi menjadi pembawa bendera, Silvi Wulandari (17) akhirnya berhasil menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir.

Bahkan, ia ditunjuk untuk menjadi pembawa baki saat Upacara Kemerdekaan ke-74 RI, di Kompleks Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai Ogan Ilir, Sabtu (17/8/2019) besok.

Saat diwawancarai, ia mengaku sering melihat Paskibraka saat bertugas di Upacara 17 Agustus, sejak kecil. Karena kegagahan mereka saat memakai seragam itulah, dirinya terinspirasi untuk menjadi seorang Paskibraka.

"Gagah saja lihatnya, impian saya untuk jadi seorang Paskibraka sejak kecil. Jadi saya termotivasi, bagaimana bisa ikut mengibarkan bendera," ujarnya saat diwawancarai.

Bermodal itulah, ia acapkali rajin latihan di sekolahnya, ekstrakurikuler SMA Nurul Yaqin, Tanjung Batu Ogan Ilir. Hingga akhirnya, siswi kelas XII ini pun berhasil lolos bersama 29 temannya yang berasal dari sekolah yang berbeda.

Mahasiswi Kedokteran Unsri Tewas Setelah Mobil yang Dikendarainya Menabrak Bekakang Truk Tronton

Perampok Bersenpi yang Merampok Ibu Hamil di Banyuasin Ini, Keok Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Ditinggal Berobat ke Luar Kota, Rumah Topang Simatupang Dibobol Maling dan Satu Unit Motor Hilang

"Rasanya mimpi bisa jadi Paskibraka, ya karena memang impian saya. Tentunya bangga," ungkapnya.

Sulung dari 5 bersaudara ini pun masih berjibaku untuk mematangkan hasil latihannya selama beberapa minggu ini.

Walaupun ia mengaku masih gugup, karena makin dekat dengan waktu bertugasnya saat membawa baki nanti.

"Tapi saya selalu berdoa, semoga diberi kelancaran. Selain itu juga minta doa dengan orangtua," kata buah hati Kholidi dan Yuslina ini.

Silvi Wulandari merupakan satu dari 30 Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir, yang akan bertugas menjadi pengibar bendera di KPT Tanjung Senai Sabtu (17/8/2019) nanti.

Saat melantik, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam berpesan agar para Paskibraka ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik pada hari pelaksanaan.

"Kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima untuk mengemban tugas sebagai paskibraka 2019 ini hendaknya menjadi modal untuk kalian gunakan sebaik-baiknya," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved