Berita Banyuasin

Butuh Darah Hubungi Sahabat Donor Banyuasin, Warga Diajak Donor Darah Peringati HUT RI ke-74

Sahabat Donor Banyuasin mengajak kepada masyarakat untuk berdonor dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan ke 74 RI.

Butuh Darah Hubungi Sahabat Donor Banyuasin, Warga Diajak Donor Darah Peringati HUT RI ke-74
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Sekretaris Sahabat Donor Banyuasin, Hadi Susanto SSos MSi, saat mendonorkan darah untuk pasien yang memerlukan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Ayo donor, setetes darah sangat berarti bagi mereka, inilah pesan dari Sahabat Donor Banyuasin, Kamis (15/8/2019).

Mengajak kepada masyarakat untuk berdonor dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74.

Pelaksanaan donor tadi, dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Sebagai peserta donor tadi yakni, Ssahabat Donor Banyuasin, masyarakat sekitar kantor Pemkab banyuasin, tak lepas dari ASN dilingkungan Pemkab Banyuasin, kamis (15/8/2019).

Wakil Ketua PMI Banyuasin dr Eka melalui Sekretaris Emma didampingi Bendahara Wardiya mengatakan, mempwrimgati hari kemerdekaan, PMI mengajak masyarakat untuk ikut kegiatan sosial dengan ikhlas mendonorkan setetes darah.

"Kegiatan donor darah sukarelah. Merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor," kata Emma panjang lebar. Tak kakah penting lagi, untuk meningkatkan silaturahmi terhadap sesama.

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satunya dari kegiatan Palang Mereh Indonesia yang rutin kita lakukan. Bertujuan untuk membantu pesien - pasien yang membutukan darah," ujar Emma.

Disebutkan Emma, untuk golongan darah yang langkah seperti golongan darah AB yang jarang kita dapatkan. Golongan darah A, B, dan O mudah didapat. Apalagi dibantu dengan Organisasi sosial, Sahabat Donor Banyuasin yang siap membantu dan bersedia mendonorkan darah secara gratis dan ikhlas.

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Sahabat Donor Banyuasin, karena dengan adanya organisasi sosial bisa membantu tugas PMI akan kekurangan stok darah," timpal Wardiya.

Sekretaris Sahabat Donor Banyuasin, Hadi Susanto SSos MSi menceritakan, terbentuknya Sahabat Donor Banyuasin, berawal dari salah satu pasien rumah sakit yang kesulitan akan bantuan donor. Sedangkan untuk di Bank PMI, Unit Tranfusi Darah (UTD) kosong.

Ingin Tetap Melek tapi Minum Kopi Takut Entah Kenapa-kenapa? 7 Alternatif ini sebagai Pengganti Kopi

Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, PNS di Kantor BKPSDM Musirawas Ngantor Pakai Baju Adat

Maka itu, keluar ide untuk membuat perkumpulan sosial bernama Sahabat Donor Banyuasin yang kini baru beranggotakan 35 orang Sahabat Donor.

"Insya Allah keanggotaan Sahabat Donor terus bertambah, demi kemanusiaan," ungkap Hadi seraya berucap terlaksana Sahabat Donor atas dukungan Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani.

Apalagi, manfaat donor banyak sekali. Sebab itu, Hadi mengajak, ayo berdonor. Apabila donor membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. "Keluarga Anda butuh darah dapat hubungi admin Sahabat Donor, 081532552550," sebut Hadi.

"Jadi untuk teman-teman yang ingin mendonorkan darah jangan takut kesehatan terganggu, karena dengan mendonorkan darah bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, selain itu juga kita bisa menbatuh masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Kisah Cinta Vicky Prasetyo dan Vivi Paris Terbongkar, Terungkap Punya Anak Meski tak Menikah

Ingin Tetap Melek tapi Minum Kopi Takut Entah Kenapa-kenapa? 7 Alternatif ini sebagai Pengganti Kopi

Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, PNS di Kantor BKPSDM Musirawas Ngantor Pakai Baju Adat

Penulis: Mat Bodok
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved