Berita OKU

Dua Anggota Pramuka OKU Terima Lencana Pengabdian

Dua Anggota Pramuka OKU Terima penganugrahan tanda penghargaan pengabdian dari Ketua Kwartir daerah Gerakan Pramuka.

Dua Anggota Pramuka OKU Terima Lencana Pengabdian
Sripoku.Com /LENI JUWITA
Bupati OKU menyematkan tanda penghargaan pengabdian dari Ketua Kwartir daerah Gerakan Pramuka kepada Yanius Zulvarino SE MSi. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Yanius Zulvarino SE Msi (Wakil Ketua Kwarcab Pramuka OKU) dan Malini SPd (Pembina Gudep) menerima

Penghargaan itu diserahkan pada upacara Hari Pramuka ke-58 yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja Rabu (14/8/2019) dengan Pembina Upacara Kamabicab Pramuka OKU Drs H Kuryana Azis. Yanius Zulvarino SE Msi menerima penghargaan pengabdian Pancawarsa III dan Malini SPd menerima penghargaan pengabdian Pancawarsa I.

Upacara Hari Pramuka Tahun 2019 diikuti oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi MH, unsur muspida, Para Kadin, Kabag,  dan Camat serta seluruh anggota Pramuka Kabupaten OKU.

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kamabicab Pramuka OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, Penggalang dan Penegak/ Pandega yang mempunyai pengetahuan (kognitif), sikap (afektif) dan keterampilan (psikomotorik) anti korupsi.

Hal ini merupakan perkembangan penting yang harus terus diikuti. Sedangkan terkait dengan wujud dan bentuk keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme, saat ini Kwartir Nasional secara terus menerus menjalin komunikasi dan menjajaki kerjasama dengan berbagai instansi terkait penanganan masalah tersebut.

Selain daripada itu, Kwartir Nasional juga menyambut baik inisiasi beberapa Kwartir Daerah membentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) Anti Narkoba, atau menjadikan kemampuan mendeteksi dini dan menanggulangi bahaya narkoba sebagai salah satu krida Saka yang ada.

Anggota Pramuka itu merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, sehingga siap sedia membangun keutuhan NKRI adalah merupakan tekad dan itikad Gerakan Pramuka untuk menjadi bagian terdepan menanamkan nilai-nilai luhur, sehingga dapat membentengi generasi muda khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam kejahatan-kejahatan tersebut. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved