Berita Palembang

Rayakan Idul Adha 1440 H, Kemenag Sumsel Kurban 12 Sapi dan 3 Kambing di Kompleks MAN 3 Palembang

Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan melakukan penyembelihan 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing sebagai kurban

Rayakan Idul Adha 1440 H, Kemenag Sumsel Kurban 12 Sapi dan 3 Kambing di Kompleks MAN 3 Palembang
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan melakukan penyembelihan 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing sebagai kurban di Kompleks MAN 3 Palembang, Senin (12/8/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan melakukan penyembelihan 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing sebagai kurban di Kompleks MAN 3 Palembang, Senin (12/8/2019).

"Kegiatan memotong hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang telah digelar Kanwil Kemenag Sumsel sejak 2017. Untuk tahun ini ada 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dipotong," ujar Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi.

Ia pun merincikan, enam ekor sapi berasal dari keluarga besar Kanwil, tiga ekor sapi dari keluarga besar Kemenag Kota Palembang, dan tiga ekor sapi serta tiga ekor kambing dari keluarga besar MAN 3 Palembang.

"Pemotongan hewan kurban ini murni keinginan para pegawai Kanwil yang kemudian kita akomodir. Khusus untuk enam sapi kurban dari Kanwil, panitia menyediakan 400 buah kupon," katanya.

Ia pun mengatakan, bahwa kupon-kupon ini dibagikan kepada keluarga besar Kanwil Kemenag Sumsel, jiran tetangga, dan mereka yang membutuhkan.Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.

"Penyembelihan kurban ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga perwujudan ketaatan kepada Allah SWT sebagaimana dulu Nabi Ibrahim AS saat diperintah menyembelih anaknya Nabi Ismail," ungkapnya. (Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati)

Inilah 6 Manfaat Membaca Buku untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Penyakit Alzheimer

Berawal Temukan Obat Kanker, Ibu Sehat dari Kanker, Juara Dunia Karya Ilmiah pun Didapat

KPU Musirawas Tetapkan Hasil Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Musirawas

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved